Bupati Ancam Tutup Rental Play Station - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bupati Ancam Tutup Rental Play Station

Bupati Ancam Tutup Rental Play Station

Written By Mang Raka on Senin, 22 April 2013 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengancam bakal menutup usaha rental play station (PS) dalam waktu dekat. Kebijakan ini dilakukan menyusul keberadaan rental PS dinilai membuat anak-anak menjadi malas, dan membuat mereka lebih senang berlama-lama di depan layar televisi.

"Kedepan kita akan segera tutup usaha rental PS. Sebab keberadaannya hanya membuat anak-anak menjadi lebih malas," tutur Dedi, saat memberikan sambutan pada acara longser yang digelar bersama Dirkominfo di depan gedung Nakula Sadewa, di jalan KK Singawinata Purwakarta, belum lama ini.
Dedi menjelaskan, keberadaan usaha PS dinilainya hanya membuat anak-anak menjadi lebih malas. Mereka lebih senang menghabiskan waktunya di depan layar televisi, dibanding bergaul dan belajar bermasyarakat dengan lingkungan. Tak hanya itu, PS juga dinilai Dedi sebagai candu. Betapa tidak, anak-anak seolah-olah belum afdol kalau dalam sehari tidak bermain PS. Kondisi seperti ini bukan saja dapat mengganggu mental anak, dalam jangka panjang juga dinilai dapat merusak masa depan mereka. "Generasi masa depan seperti apa yang diharapkan dari anak-anak bermental PS," ujar Dedi.
Sayangnya Dedi tak merinci bagaimana teknis penutupan terhadap usaha rental PS tersebut. Termasuk soal kompensasi yang akan diberikan bagi masing-masing pengelola usaha PS jika kebijakan tersebut benar-benar direalisasikan. Selain usaha PS, keberadaan game online juga oleh sebagian pihak dinilai memiliki karakter sama dengan PS. Alhasil, ancaman orang nomor satu di Purwakarta tersebut juga tidak cukup hanya diberlakukan bagi pengelola usaha PS, tapi juga terhadap pengelola warnet yang menyediakan program permainan online. "Harus adil, warnet juga harus tutup kalau PS benar-benar ditutup. Sebab hampir semua warnet di Purwakarta menyediakan program game online," ujar Ade (34) warga Purwakarta.
Diketahui, upaya mengalihkan perhatian anak-anak khususnya pelajar SD, Dedi Mulyadi mengeluarkan kebijakan pemberian lima ekor domba bagi para pelajar laki-laki dan alat tenun bagi perempuan. Selain sebagai upaya pengalihan perhatian dari permainan sejenis game online dan PS, kebijakan ini juga untuk mengajarkan pentingnya anak-anak berjiwa produktif dan bersahabat dengan alam. (nos) 

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. kalau mau membasmi hama babi di hutan, apa yang kita lakukan
    1, membasmi hama babi ya
    2. menghilangkan / membakar hutan ya
    bila langkah ke 2 yang di ambil, hutan punya fungsi dan mamfaat yang global, hewan babi hanya sititik dari isi hutan

    BalasHapus

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.