Adu Kreativitas Hari Kartini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Adu Kreativitas Hari Kartini

Adu Kreativitas Hari Kartini

Written By Mang Raka on Senin, 22 April 2013 | 14.00

-Perempuan Wajib Eksis

"BANGET. Pokoknya senang, deh," kompak siswa SMKN 2 Karawang soal gelaran lomba jelang peringatan hari Kartini di sekolahannya, Sabtu (20/4). "Lumayan puas juga, deh," cuap Ketua Umum OSIS Syifa Asyidikiah bareng Keplak Trias Adriati.

Kepuasan Syifa dan Trias Adriati, katanya bukan melulu lantaran doi bareng teman-teman bisa ngegelar acara di kondisi yang cukup kondusif. Lebih-lebih lantaran acara yang digelar di dua ruangan kelas, itu jadi ajang suka-suka yang positif. "Jadi pas gitu. Hehe..," papar Syifa.
Acara jelang peringatan hari Kartini yang digelar siswa SMKN 2 Karawang berupa lomba nyanyi lagu wajib 'Ibu Kita Kartini', lagu daerah dan lagu wajib bebas. Selain itu lomba grafiti dengan tema 'inspirasi wanita', dan pidato bahasa Sunda yang temannya pun tentang wanita.
Lomba di acara itu konon buat menumbuhkembangkan emansipasi wanita di lingkungan sekolah. Di luar itu, tentu juga biar tambah wawasan dan daya kreatifitas keluarga besar sekolah yang mayoritas memang wanita, plus meningkatakan jiwa kepahlawanan dan semangat juang. "Semuanya kita fokus ke perjuangan RA Kartini," kata Trias Adriati. Sebab itu, Trias juga menyebut kalau gelaran acaranya disebut 'Kegiatan RA Kartini', yang juga mengusung tema 'Menjunjung Tinggi Harkat dan Martabat Wanita dengan adanya Ineubeauty'. "Ineurbeauty itu gak bisa dilewat lho," tandasnya.
Lain lagi di SMAN 1 Tempuran alias SMOET. Anak-anak OSIS SMOET mengadakan peringatan Hari Kartini, yang bertemakan "Kartini is a Women of Inspiration", Sabtu (20/4). Meski mendahului hari perayaannya, tapi acara tetep meriah. Acara sendiri dibuka oleh salah seorang guru yang sosoknya dikagumi oleh anak-anak SMOET sehingga disebut 'Kartini SMOET', Bu Melvi Andayani, SS.i.
Rangkaian acara ini di antaranya melukis Kartini, membaca puisi, memasak, make up, pemilihan moka (mojang jajaka). Konon acara tersebut jadi pilihan yang bermakna untuk kaum wanita khususnya sih buat siswi SMOET biar lebih bisa nyadar soal pentingnya emansipasi wanita.  "Acara ini cukup rame dan mendapat banyak dukungan dari warga SMOET," ujar Ketua Pelaksana, Kirsam. Sementara Ketos SMOET, Dahlan, menyebutkan peringatan hari Kartini kali ini ada yang beda. Selain peserta moka yang memakai kebaya, guru-guru wanita juga. "Alhamdulillah. Acara kita didukung penuh oleh pihak sekolah," bangga Dahlan. "Kami bersyukur acara berjalan lancar," tambahnya. (*/yud)

Panitia RA Kartini SMKN 2 Karawang 2013

Penanggung Jawab        : Sri Gendari, SPd)
Wk. Penanggung Jawab    : Drs. Sehmiyanto
Pembin OSIS        : Drs. Haryadi       
Ketua Umum        : Syifa Asyidikiah
Ketua Pelaksana        : Trias Adriati

Panitia RA Kartini SMAN 1 Tempuran

Pelindung    : Drs.H. Yuhana  
Penanggung jawab: Endra Wahyudi S.pd
Pembina Osis    : Supardi S.pdi
Ketua Osis      : Dahlan
Ketua pelaksana : Kirsam  
Wk keplak    : Pendi pradana
Sekretaris      : - Neneng S.M
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.