Ratusan Warga dari Dua Desa Demo PT Dean Shoes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Warga dari Dua Desa Demo PT Dean Shoes

Ratusan Warga dari Dua Desa Demo PT Dean Shoes

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Maret 2013 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA- Ratusan warga dari dua desa, Desa Tamelang dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kamis (21/3) kemarin melakukan unjukrasa di PT Dean Shoes. Warga meminta, agar perusahaan yang memproduksi sepatu tersebut, memperhatikan warga dan memberikan kontribusi yang maksimal terhadap lingkungan.
Ratusan warga yang terdiri dari berbagai kelangan tersebut, sudah berkumpul di gerbang PT Dean Shoes di Kampung Tamelang, Desa Mekarjaya sejak pukul 6 pagi. Sempat tertahan beberapa lama di depan pintu gerbang, akhirnya ratusan warga bisa merangsek dan masuk ke gerbang utama PT Dean Shoes. Mereka datang dengan berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor dengan cara konvoi dan terus menyuarakan aspirasinya.
Aspirasi yang dilontarkan warga, diantaranya mengenai rekrutmen tenaga kerja dan juga mengenai kontribusi perusahaan terhadap lingkungan. Warga menilai, saat ini masih banyak warga yang belum diterima bekerja di perusahaan tersebut. Padahal sudah banyak lamaran yang masuk dari warga tapi belum juga di akomodir perusahaan. Sementara, banyak tenaga kerja dari luar yang sudah masuk.
Mengenai masalah kontribusi, perusahaan juga dinilai warga belum memberikan kontribusi terhadap lingkungan. Salah satu yang diinginkan warga, yaitu dalam hal pengelolaan limbah ekonomis. Warga menginginkan, limbah dari perusahaan tersebut dikelola oleh warga melalui wadah yang ditunjuk oleh warga. "Ini yang menjadi penyebab sekarang warga melakukan aksi. Kami menginginkan pengelolaan limbah dilakukan oleh warga. Kami telah membentuk CV dan sampai sekarang CV bentukan warga belum diakomodir dan melakukan pengelolaan limbah," kata salah seorang peserta aksi, Udin pada RAKA kemarin.
Menurut informasi yang diperoleh RAKa di lapangan, ada 4 CV yang saat ini masuk ke PT Dean Shoes, yaitu CV. Annisa, CV. Permata Jaya, CV. Warga Mandiri dan CV. RHS. Dari keempat CV tersebut, kabarnya sudah ada satu CV yang telah ditunjuk oleh perusahaan, namun CV tersebut bukan representasi warga. "Tadi perwakilan warga sudah masuk ke dalam (perusahaan,red) dan melakukan perundingan dengan pihak perusahaan. Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa berpihak pada warga," terangnya.
Warga lainnya, mengatakan, keberadaan perusahaan ini, harus memberikan manfaat untuk masyarakat dilingkungan perusahaan. Masyarakat menyambut baik adanya perusahaan, tapi perusahaan harus mampu kooperatif dengan warga. "Gejolak seperti sekarang tidak akan ada kalau perusahaan berpihak pada warga. Kesejahteraan masyarakat dilingkungan perusahaan harus terangkat dengan adanya perusahaan ini," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. PT. DUTA JAYA KUSUMA
    Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN

    Service Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera)
    Pengiriman Domestic antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.


    Berikut Attecment terlampir.

    KETERANGAN :
    Kami tidak menerima barang-barang larangan seperti Airsoft Gun, Obat-obatan terlarang.
    Kami menerima barang-barang seperti Kimia, tetapi kimia yang ada disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).
    Terima kasih atas kepercayaan nya,semoga kerjasama nya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertayakan, silah kan hubungi kami di nomor (+62 21) 8591-7819 hp,wa.081908060678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com, andijm.dutalogistics@yahoo.com


    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    BBM : D9CE63FD
    Hp wa : 081908060678,081385311679
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
    PT. DUTA JAYA KUSUMA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105B Lt.2 Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8591-7819 Fax : +62 21 8591-7818
    Email : andijm.logistics@gmail.com, andijm.dutalogistics@yahoo.com
    Web : www.dutajayakusuma.com




    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template