Minim Perhatian, Haji Acep Bersihkan Pemakaman Umum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minim Perhatian, Haji Acep Bersihkan Pemakaman Umum

Minim Perhatian, Haji Acep Bersihkan Pemakaman Umum

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Maret 2013 | 14.00

CIKAMPEK, RAKA - Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Suyatna, menggelar reses dengan melakukan kerja bakti dan kegiatan sosial dengan membersihkan pemakaman umum Sinaraga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek. Hal tersebut dilakukan tak terlepas dari minimnya perhatian fasilitas umum dari pemerintah daerah.
Acep Suyatna menuturkan, dengan semakin berkembangnya pembangunan di Kabupaten Karawang, tak terkecuali wilayah yang jaraknya lumayan jauh dari perkotaan seperti Cikampek. Oleh karena itu, dibutuhkan penataan fasilitas umum yang rutin oleh pihak terkait atauapun kepedulian masyarakat sekitar. Salah satunya yakni pemakaman umum, nah salah satu fasilitas umum bagi masyarakat ini, ternyata kurang diperhatikan. Atas dasar tersebut anggota dewan dari Fraksi PKB Acep Suyatna, berinisiatif untuk melakukan kerja bakti dilingkungan pemakaman umum Sinaraga Cijalu, Desa Cikampek Timur dibarengi dengan acara reses dengan masyarakat sekitar. "Kita harus melakukan penataan fasilitas umum, kita bersih-besih kerja bakti, agar lingkungan nyaman," ucapnya kepada RAKA, Senin (18/3).
Lanjut orang Cikampek ini menuturkan, curah hujan yang semakin tinggi, akan menambah cepat tumbuhnya tanaman disekitar makam. Dengan demikian, dibutuhkan kesadaran serta peran aktif masyarakat yang lebih, lantaran jika mengandal pemerintah saja itu belum maksimal. "Apalagi, sekarang musim hujan, jadi kita harus rajin kerja bakti dan terus berperan aktif," tuturnya.
Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada Pemkab Karawang, agar lebih mencermati dalam melakukan penataan pemakaman umum. Karena, kata pria yang biasa disapa Haji Acep ini, kondisi pemakaman umum saat ini jauh dari kata layak. "Pemerintah daerah harus bisa menata pemakaman umum, supaya tidak kalah dengan San Diego Hill," kata Acep. 
Sementara itu dilokasi yang sama, salah satu warga Asep menuturkan, menymabut baik kegiatan kerja bakti seperti ini, lantaran diakuinya turun langsung. Mengerjakan langsung sendiri itu sangat sulit dilakukan sekelas anggota dewan, namun dirinya menilai Haji Acep sangat berbeda dengan yang lain. "Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk masyarakat sebagai contoh lah, beda dengan dewan yang lain," tuturnya.
Lanjut diakui Asep, dirinya berharap dengan adanya stimulan dari salah satu anggota dewan ini, kedepan kerja bakti rutin dilakukan oleh masyarakat, baik itu di pemakaman umum maupun lingkungan sekitar. terlebih dengan adanya bantuan mesin pemotong rumput dari Haji Acep, akan lebih memudahkan masyarakat. Lantaran fasilitas sarana telah tersedia. "Mudah-mudahan kedepan kita rutin kerja bakti, karena alhamdulillah kita diberi mesin rumput, semakin memudahkan kita," tandasnya. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.