Bupati: Keinginan Warga Amanah bagi Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati: Keinginan Warga Amanah bagi Pemkab

Bupati: Keinginan Warga Amanah bagi Pemkab

Written By Mang Raka on Senin, 25 Maret 2013 | 14.00.00

MONITORING Evaluasi dan Implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang. Pada kunjungan ke 6 (enam) ini, giliran desa-desa di Kecamatan Tegalwaru yang dikunjungi bupati dan rombongan. Kecamatan Tegalwaru adalah daerah yang terletak di bagian ujung selatan Kab Karawang dan merupakan pemekaran dari Kecamatan Pangkalan.

Pada kesempatan kali ini paling pertama dilakukan oleh protokol Bagian Humas Setda, yaitu menyajikan penjelasan Visi dan Misi Kab Karawang yang di kemas di dalam kesenian Calung dalam penyampaiannya, lokasi Saba Desa, Kamis (21-22/3) acara yang di mulai bada Solat Isa pada malam hari tersebut berlokasi di desa mekarbuana area Wisata yang berada di sekitarnya yang merupakan salah satu potensi wisata yang ada di Karawang.
Pada acara tersebut Bupati melakukan paparan Kajian Kebijakan Pemkab Karawang yang ditegaskan pada saat itu dominan Infrastruktur dan Pendidikan dilanjutkan dengan diskusi dengan masyarakat setempat.
Dikatakan bupati, masyarakat Kecamatan Tegalwaru memiliki religi yang kuat. Karenanya, bupati meminta agar hal itu tetap dipertahankan karena itu perlu untuk dapat memiliki Akhlakul Karimah yang mulia."Banyak daerah di negeri ini tercoreng oleh SDM nya yang pintar namun tidak memiliki Akhlak yang mulia. Menguasai IPTEK bagus namun jangan jadi bumerang kepada kita karena kita tidak memiliki Akhlak Mulia, paling utama itu ialah Akhlak yang Mulia," tandas bupati seraya meminta keterlibatan para kiyai dan ulama untuk mendidik agar menciptakan generasi yang memiliki Akhlak yang mulia. 
Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat. "Intinya adalah seluruh keinginan masyarakat  akan kami usahakan untuk dipenuhi karena ini semua adalah amanah bagi kami. Mohon doa saja dari semua untuk kami," ucap bupati. Acara yang berlangsung hingga tengah malam itu diakhiri dengan makan malam bersama masyarakat. Keesokan harinya, bupati melakukan hal yang sudah menjadi kebiasaanya selalu solat subuh di luar rumah, yaitu di mushola, karena Ikhwan atau kaum pria memang mempunyai hukum Sunnah Muakad untuk Solat berjamaah di luar rumah. Bupati menempuh jarak sekitar 1 km dengan menanjak untuk menuju sebuah mushola kecil. Bupati langsung menjadi jamaah pertama yang hadir di tempat itu, di ikuti dengan beberapa masyarakat.
Usai Solat subuh dan berdzikir Bupati berolahraga bersama masyarakat menanjak curug sampai kepada puncak curug Bandung. Jarak yang ditempuh kurang lebih 3-4 KM menanjak, tanpa lelah bupati sampai kepada puncak curug Bandung untuk melihat potensi wisata yang ada di Ujung Kab Karawang ini. Usai olahraga Bupati sarapan bersama warga dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti kantor desa Cintawargi, peresmian jembatan desa Cintalanggeng, penyerahan bantuan komputer dari CSR BRI, pemberian penghargaan kepada kader Posyandu kemudian bupati hadiri nikah massal dan Khitanan Massal di selenggrakan oleh KUA  dan UPTD Puskemas Tegalwaru, selanjutnya Bupati melakukan peninjauan pelaksanaan pemasangan selang air bersih dan juga menijau lokasi pembibitan benih pohon.
Usai itu, bupati menunaikan Solat Jumat di Mesjid Al-Huda Loji selanjutnya tausiah sedikit untuk mendukung syiar Agama, usai shalat Jumat Bupati bersama masyarakat sekitar lesehan di halaman masjid dan makan bersama ratusan jamaah Jumat di warnai dengan suasana keakraban yang terjadi saat makan bersama tersebut. Usai Makan siang Bupati melanjutkan agenda kerjanya meninjau Bendungan Waru yang terletak di Desa Wargasetra, lalu melakukan diskusi kembali dengan masyarakat desa sampai menjelang waktu Ashar di Desa Cigunungsari. Dalam kesempatan itu bupati menyerap aspirasi apa yang diinginkan masyarakat. Itu menjadi agenda terakhir pada rangkaian saba desa di Kecamatan Tegalwaru. (rls)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template