Subang Kekurangan 10.406 Surat Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Subang Kekurangan 10.406 Surat Suara

Subang Kekurangan 10.406 Surat Suara

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Februari 2013 | 14.00

SUBANG, RAKA - Kabupaten Subang kekurangan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sebanyak 10.406 kertas. Untuk mengatasi kekurangan tersebut Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang sudah melaporkan kekurangan tersebut kepada KPUD Jabar.

"Subang kekurangan surat suara sebanyak 10.406 buah, termasuk didalamnya akibat rusak. Kami sudah melaporkan kekurangan ini kepada KPUD Jabar untuk bisa segera di atasi," ujar anggota KPUD Subang, Maman Suparman kepada RAKA, kemarin.
Disampaikan Maman, apapun yang terjadi di Subang pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan KPUD Jabar, termasuk ketika ada kendala logistik dan yang lainnya. Karenanya, sebelum kekurangan surat suara resmi dilaporkan Maman memastikan KPUD Jabar sudah tahu tinggal nanti memenuhi permintaan itu. "Setiap hari kami melakukan komunikasi secara intensif, jadi ketika ada kendala bisa segera diselesaikan," ujarnya.
Menurut Maman, kekurangan tersebut tidak akan menjadi hambatan dalam pelaksanaan Pilgub yang akan direalisasikan pada tanggal 24 februari mendatang. "Ini tidak akan menjadi hambatan. Bahkan hal-hal lain juga Kami sudah siap sekitar 80 persen," ujarnya.
Saat disinggung mengenai kesiapan KPUD mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai KPPS, Maman menyampaikan pihaknya sudah melakukan bimbingan teknis terhadap PPK untuk pelaksanaan pemungutan suara nanti. "Kami sudah melakukan Bintek terhadap PPK se Kabupaten Subang, tinggal tugas PPK melakukan bintek ke seluruh KPPS yang ada di daerahnya masing-masing. Menurut laporan Bintek KPPS sebagian sudah dilakukan, sampai hari ini Bintek KPPS masih terus berjalan," ucapnya.
Saat disinggung mengenai perbedaan Pemilu sebelumnya dengan sekarang, Maman menyampaikan, pada dasarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara pemilu sebelumnya dengan pemilu sekarang, hanya ada beberapa saja seperti rekavitulasi yang pada pemilu lalu dilakukan di PPK, hari ini di KPPS kemudian jumlah KPPS yang dulu 9 orang termasuk Pamsung sekarang menjadi 7 orang termasuk Pamsung. "Tapi itu juga tidak menjadi kendala, dan semuanya sampai hari ini masih berjalan dengan baik," ujar Maman seraya menyampaikan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Subang sebanyak 2.671 TPS.
Anggota PPK Kalijati, Lukman Saketi, menyampaikan untuk kekurangan surat suara di Kalijati itu tidak ada, karena yang rusak juga sudah diganti. Bahkan pihaknya pada hari selasa atau rabu surat suara tersebut siap didistribusikan ke KPPS. "Adapun untuk Bimbingan Teknis terhadap KPPS dalam hal pemungutan dan rekapitulasi surat suara, Kami sudah melakukan Bintek terhadap 5 KPPS, dan tinggal 5 KPPS lagi yang belum dibintek. Tapi mudah-mudahan tiga hari kedepan bintek sudah selesai dilakukan tinggal mempersiapkan hal yang lain," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.