Pembayaran Sertifikasi Sudah Molor 4 Bulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembayaran Sertifikasi Sudah Molor 4 Bulan

Pembayaran Sertifikasi Sudah Molor 4 Bulan

Written By Mang Raka on Jumat, 22 Februari 2013 | 14.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Lagi-lagi tunjangan sertifikasi kembali molor, hal itu kembali menuai keluhan para guru. Pasalnya, sudah hampir empat bulan hak para guru belum juga dicairkan, akibatnya beredar spekulasi alasan yang tak jelas akibat tunjangan yang nyaris tiap pencairan terus molor.
Salah seorang guru SDN Bayur Lor II, Nuh Hariri mempertanyakan mengapa uang sertifikasi turun tersendat sampai akhir tahun 2012. Parahnya, masih ada sisa yang belum dicairkan pada bulan November, Desember, Januari dan kini Fenbuari belum juga ada sinyal dicairkan. Padahal menurutnya, informasi  kalau dari pusat sudah dikucurkan semua satu tahun. "Apa ini permainan pemkab atau gimana, sementara kan dari pusat katanya sudah turun," katanya kepada RAKA, Kamis (21/2).
Terpisah, Ketua PGRI Kecamatan Lemahabang Buang mengaku banyak para guru mengeluhkan belum juga cairnya dana sertifikasi yang sudah 4 bulan terakhir. Di Lemahabang sendiri, guru bersertifikasi berjumlah Sekitar 200 orang sama-sama mengeluhkan belum dipenuhinya hak mereka, padahal ia melihat biasanya keterlambatan hanya satu atau dua bulan. Namun kini justru sudah 4 bulan. Ia berharap hak para guru pemegang sertifikasi dengan rata-rata besaran honor Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta per bulan tersebut bisa segera dicairkan, namun saat disinggung prediksi alasan terlambatnya pencairan Buang mengaku tidak tahu persis apakah mengendap di pemkab atau tidaknya. "Ya wallahu a'alam, apakah macetnya uang di pemkab atau di mana saya juga gak ngerti. Yang pasti banyak para guru mengeluh," ujarnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karawang Obang Nurbayu saat dikirimi pesan singkat RAKA terkait keluhan sertifikasi para guru mengungkapkan bahwa saat ini masih bulan Februari, pihaknya menunggu sampai dengan Maret. "Sekarang kan masih Febuari, kita tunggu sampai Maret dulu," jawabnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.