Pelajar Tawuran, Memalukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Tawuran, Memalukan

Pelajar Tawuran, Memalukan

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Februari 2013 | 14.00

-Kabid Dikdas Bakal Buat Pembinaan Khusus

MENGKHAWATIRKAN pergaulan dunia pelajar Karawang. Selain siswa SMK, yang terlibat aksi 'huru-hara' yang mengarah tawuran, yang ditangani Satgas Pelajar Karawang Senin (18/2), di antaranya juga siswa SMP. Malah sesuai pendataan pihak satgas, para pelajar itu juga terbanyak 'warga daerah' dan bukan dari orang berkecukupan pula.

Akibat adanya kasus yang melibatkan pelajar SMP itu, tak kurang Kabid Dikdas Drs. Dawan Kusnadi, MM, pun ikut turun tangan. Di sela penyelesaian tugas utama di ruangannya, Kabid yang menangani dunia pendidikan dasar termasuk siswanya, ini sengaja datang ke lingkungan Kantor Bidang Pemuda dan Olahraga yang dipisahkan jalan, tempat para siswa itu dikumpulkan. "Tidak bisa didiamkan, nih. Masak anak SMP gaulnya sama anak SMK. Dan untuk kegiatan yang negatif pula," ujar Daku, sebutan Dawan Kusnadi, saat menyambangi para pelajar yang tengah dikumpulkan itu.
Pelajar SMP yang serta dikumpulan anak-anak SMK itu bernama Andriana, siswa kelas 7i SMPN 2 Telukajambe Timur. "Ya. Itu memang siswa kami," aku Agus Sastra, SPd, guru SMPN 2 Telukjambe Timur yang juga datang ke lokasi.
Menurut keterangan, para pelajar yang mayoritas siswa sejumlah SMK swasta ini digulung Satgas Pelajar Karawang karena melakukan 'penyerangan untuk tawuran' dengan pelajar lain di SMK Pamor Cikampek. Kebetulan, kemarin itu warga SMK Pamor tengah menggelar pensi karena berulang tahun. 
Sementara di luar anak SMP, Daku juga mengetahui di antara pelajar SMK itu pun ada tetangganya yang tinggal di daerah Bengle Kecamatan Majalaya, yang bisa disebut 'anak daerah'. Belum lagi biaya sekolah si anak juga karena bantuan kakak-kakaknya.
Merasa trenyuh keadaan tersebut, Daku pun mengaku akan melakukan pembinaan secara khusus. "Insya Allah. Masuk agenda," ujar Kabid yang pernah turut mengajak sekolah lain setara untuk serta di jejak SMPN 3 Karawang Barat yang pernah menggelar acara aksi damai pelajar dari tawuran, juga pemilihan dan pemberian hadiah untuk siswa berprestasi di lingkungan sekolah itu. (yud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.