Honor KPPS Mulai Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor KPPS Mulai Cair

Honor KPPS Mulai Cair

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 Februari 2013 | 14.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Jumat (22/2), sudah dicairkan. Para Ketua KPPS di masing-masing desa tampak mendatangi Sekretariat PPK untuk mengambil honor bagi para anggotanya.
Ketua PPK Lemahabang Nandang Basyuni menuturkan, honor KPPS mulai digelontorkan Jumat siang, pihaknya memanggilan para ketua KPPS ke sekretariat PPK untuk kemudian diteruskan kepada para anggotanya. Ditambahkannya, besaran kolektif honor KPPS Rp 2.225.000 dipotong PPH yang meliputi Rp 250 ribu untuk ketua KPPS dan Rp 225 ribu untuk anggota, sementara Rp 500 diantaranuya untuk operasional dan uang makan sebesar Rp 17 ribu yang kesemuanya digelontorkan dari KPUD Provinsi Jawa Barat. "Sudah dibagikan Jumat siang pada ketua KPPS untuk kemudian diteruskan," katanya kepada RAKA, Jumat (22/2).
Lebih lanjut Nandang menambahkan, semua kesiapan lewat bimbingan teknis telah rampung dilakukan, dan selama ini koordinasi selalu berjalan lancar. Ia juga mengharapkan pihak kecamatan maupun desa bisa membantu segala kekurangan yang ada di lapangan. Menurutnya, pilgub adalah tanggungjawab bersama dan bukan serta merta hanya dipikul penyelenggara seperti PPK. Ia mencontohkan, pihak KPPS harus dibantu, utamanya wanti-wanti cuaca hujan agar kiranya pengamanan teknis bisa diperbantukan kekuranganya. Selain bantuan moril, ia juga menaruh harapan para kepala desa bisa bersama-sama menyukseskan Pilgub Jawa Barat ini secara materil di lapangan karena lagi-lagi ia tegaskan pilgub adalah hajat bersama warga Jawa Barat. "Meski persiapan sudah matang kiranya kecamatan maupun desa bisa membantu moril maupun materil di lapangan karena ini merupakan hajat bersama," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.