DPRD Ditarget Selesaikan 26 Rancangan Perda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPRD Ditarget Selesaikan 26 Rancangan Perda

DPRD Ditarget Selesaikan 26 Rancangan Perda

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Februari 2013 | 14.00

SUBANG, RAKA - Dalam 10 bulan kedepan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang, ditarget harus mampu menyelesaikan 26 Rancangan peraturan daerah, menjadi peraturan daerah. Target tersebut ditegaskan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Abdurrakhman, di rapat paripurna DPRD, Senin (18/2).

“Efektifnya, DPRD Kabupaten Subang itu bekerja hanya 10 bulan, dan dalam 10 bulan tersebut, DPRD dituntut untuk dapat menyelesaikan 26
rancangan peraturdan daerah menjadi peraturan daerah. Jadi setiap bulannya, DPRD kabupaten Subang minimal harus mampu menyelesaikan 2 atau 3 Raperda,” ujar Abdurakhman.
Untuk tahun 2013 sendiri, menurut Abdurakhman, eksekutif mengajukan 15 rancangan peraturan daerah, sementara jumlah rancangan peraturan daerah yang merupakan hak inisiatif DPRD  sebanyak 7 raperda, raperda tersebut belum dihitung rancangan perda tentang KUA PPAS dan raerda APBD. “Saya berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik, jangan sampai rancangan peraturan daerah terombang-ambing, sampai tidak mendapat kepastian, ditetapkan tidak tapi sudah dibahas. Saya berharap, raperda-raerda yang ada, dapat berjalan lancar,” harap Abdurakhman.
Terkait dengan hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Subang, Oom Abdurrahman mengatakan, jika DPRD Kabupaten Subang, dalam posisi siap untuk membahas semua rancangan peraturan daerah, bahkan, tambah Oom, DPRD sampai saat itu masih menunggu draft Perda dari eksekutif. “Sampai sekarang Kami masih menganggur, karenanya Kami berharap agar Eksekutif tidak ahnay mengajukan draft raperdanya saja, namun juga segera mengajukan draft Perda, agar segera bisa kita bahas,” tegas Oom.
Berdasarkan data yang diterima RAKA dari badan legislasi DPRD Kabupaten Subang, beberapa raperda yang akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Subang diantaranya tentang perubahan perda nomor 6 tahun 2010 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan di kabupaten Subang.  Kemudian Reperda tentang pembentukan unit layanan pengadaan (ULP) di Kabupaten Subang, Raperda tentang kawasan one way, KTL dan car free day di Kabupaten Subang, raperda perubahan perda nomor 11 tahun 2010 tentang retribusi penggantian biaya cetak kartu tanda penduduk dan akta catatan sipil di Kabupaten Subang.
Sementara raperda yang merupakan inisiatif DPRD diantaranya raperda tentang pengawasan danpengendalian minuman beralkohol di Kabupaten Subang, Raperdastandar kompetensi jabatan di Kabupaten Subang, Raperda tentangpenanggulangan HIV Aids di Kabupaten Subang, raperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di Kabuaten Subang, raperda tentang pertanggungjawaban sosial perusahaan di Kabupaten Subang.(eko)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.