PT Plasindo Lestari Belum Tanggapi Soal Tuntutan Buruh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PT Plasindo Lestari Belum Tanggapi Soal Tuntutan Buruh

PT Plasindo Lestari Belum Tanggapi Soal Tuntutan Buruh

Written By Mang Raka on Kamis, 10 Januari 2013 | 14.00

PURWASARI, RAKA - Buruh korban Pemberhentian hubungan kerja (PHK) yang dinilai secara sepihak oleh PT Plasindo Lestari, masih memperjuangkan nasibnya. Puluhan buruh, Rabu (9/1) kemarin masih bertahan di posko yang menggunakan terpal di bahu Jalan Raya Tamelang, Kecamatan Purwasari. Meski hujan, mereka tetap bertahan. Selain itu, manajemen perusahaan diklaim selalu menolak untuk diajak berunding. Disisi lain, pihak perusahaan juga masih enggan untuk memberikan pernyataan terkait puluhan buruh yang dinilai dirugikan akibat kebijakan perusahaan yang dinilai semena-mena.
Koordinator Advokasi Serikat Pekerja PT Plasindo Lestari (SPPL) Suryadi Saputra mengatakan, pihak manajemen perusahaan tidak melaksanakan apa yang sudah tertera jelas saat ini, dan lebih memilih kepada kebijakan pimpinan perusahaan. Selain itu, ia juga mengungkapkan, pihak manajemen perusahaan tidak mempunyai itikad baik, mengingat ketika buruh ingin mengajukan perundingan, selalu mendapat penolakan dari perusahaan. Oleh karena itu, puluhan buruh yang menjadi korban PHK sepihak ini, akan terus melakukan aksinya hingga 12 Januari mendatang. "Upaya perundingan yang kami lakukan dengan pihak perusahaan selalu ditolak. Pihak perusahaan lebih nurut pada instruksi pimpinan, ketimbang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan PHK. Kami akan terus memperjuangkan hingga 7 hari di posko ini, kalau 7 hari tidak berhasil akan menempuh cara lain sesuai keputusan organisasi," ungkapnya kepada RAKA saat disambangi di posko, Rabu (9/1).
Terkait dengan upaya yang akan ditempuh para buruh terkait persoalan ini, ketua serikat pekerja PT Plasindo Lestari Anang mengatakan masih belum dapat memastikan, karena masih melakukan kajian lebih dalam. "Masih dalam kajian kang," ungkap Anang.
Sementara itu, ketika RAKA hendak melakukan konfirmasi kepada pihak manajemen PT Plasindo Lestari, salah satu anggota keamanan perusahaan yang mengatakan bahwa pihak manajemen sedang melakukan rapat, sehingga tidak dapat ditemui. Dan juga sempat terucap oleh salah satu anggota keamanan tersebut akan menghubungi RAKA jika rapat sudah selesai digelar. Akan tetapi, hingga siang hari telepon pun tak kunjung datang, RAKA kembali menyambangi pihak perusahaan namun lagi-lagi hasilnya nihil.  Salah satu anggota kemanan mengatakan  masih sedang melakukan rapat. Namun hingga berita ini masuk meja redaksi, tak ada sambungan telepon dari pihak PT Plasindo Lestari. "Pak Fahmi (perwakilan pihak manajemen) lagi meeting, taruh nomor saja nanti kalau selesai (meetingnya) dihubungi," pungkasnya. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.