PMI Bantu Korban Banjir Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PMI Bantu Korban Banjir Cilamaya

PMI Bantu Korban Banjir Cilamaya

Written By Mang Raka on Rabu, 23 Januari 2013 | 14.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah menyalurkan bantuannya di Karawang Kota dan Batujaya, Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang menyalurkan bantuan bagi para korban banjir.
Kemarin, giliran Kecamatan Cilamaya Wetan yang mendapat bantuan tersebut. Bantuan diberikan langsung ketuanya Hj Elly Amalia Priatna di Aula Kantor Camat Cilamaya Wetan kepada Sekretaris Camat Cilamaya Wetan Dida Rayendra untuk kemudian dibagikan pada desa-desa yang didera banjir.
Ketua PMI Karawang Hj Elly Amalia Priatna menuturkan, pihaknya akan terus melakukan bakti sosial memberikan bantuan bagi korban banjir hingga benar-benar dipastikan musibah ini selesai. Adapun bantuannya terdiri dari selimut, pakaian layak pakai, mie instan, beras, hingga obat-obatan. Bahkan famili kit dan dapur umum juga didirikan sebagai bentuk kepedulian bagi para korban banjir. Menurutnya, bencana banjir merupakan musibah yang juga tak lepas dari human error. "Kita gelontorkan bantuan untuk kiranya meringankan beban para korban, kemarin kita ke Batujaya kini ke Cilamaya dan akan terus dilakukan hingga selesai," ujarnya.
Mantan wakil bupati ini menambahkan, masyarakat harus peka dan harus bisa menjaga kebersihan. Terutama pola hidup bersih dan sehat, karena diakuinya Karawang tengah berduka. Karena itu masyarakat harus merubah mindset dengan memaksimalkan bersih-bersih seperti selokan maupun sampah yang memicu pendangkalan. Ia juga berharap kepada Pemkab Karawang agar perbaikan-perbaikan tanggul pemicu banjir  harus diawasi optimal. "Kami harap pengawasan pemerintah bisa lebih serius soal perbaikan-perbaikan tanggul," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.