Dishub Janji Rawat Halte Bus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Janji Rawat Halte Bus

Dishub Janji Rawat Halte Bus

Written By Mang Raka on Rabu, 23 Januari 2013 | 14.00

CIKAMPEK, RAKA - Menanggapi keluhan dari warga tentang kualitas dan kuantitas halte bus di Cikampek, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Karawang Rokhuyun A. Santoso, berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk perawatan halte bus pada anggaran APBD perubahan 2013.
Kondisi halte saat ini, sangat memprihatinkan, sebagai contoh, halte bus yang berada di jalan A. Yani Cikampek. Banyak coretan dan rusak. "Rupanya tidak ada pemeliharaan kang," kata Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Karawang Rokhuyun. A Santoso saat di konfirmasi RAKA melalui pesan singkat, Selasa (22/1).
Ketika disinggung RAKA terkait dengan kondisi halte bus yang memprihatinkan tersebut dan mendapat keluhan dari masyarakat, Rokhuyun mengaku menerima baik masukan dari masyarakat tersebut. Selain itu, dirinya juga berjanji akan mengajukan anggaran perawatan halte bus pada perubahan anggaran APBD 2013, karena Rokhuyun berlasan anggaran saat ini terbatas. "Terima kasih atas masukannya, punten kang kumargi tos di plot anggarana terbatas insya Allah nanti di perubahan anggaran," kata Rokhuyun. 
Selain itu, kedepan rencananya Dishub Kominfo, pada 2013 akan menambah dua halte bus baru, yang rencannya akan berdiri di Jalan A. Yani Karawang. "2013 di SMA 1 dan SMP jalan A. Yani Karawang," tambah Rokhuyun.
Sebelumnya, salah satu warga Asep (31) mengatakan, kondisi halte bus di Cikampek saat ini nampak tidak terawat, hal tersebut membuat kenyamanan masyarakat menjadi terganggu. "Parah halte bus ini, masa halte bus kayak gini banyak coretan, pokoknya kayak tidak terawat saja. Kalau masalah kenyamanan pasti teganggu ya, karena kalau halte bus itu terawat dengan naik pasti beda dan nyaman," ucapnya.
Diakuinya, seharusnya dengan kondisi saat ini, dimana aktfitas warga semakin meningkat, dibutuhkan tempat yang nyaman untuk menunggu angkutan umum. Jika dibandingkan dengan kondisi halte bus saat ini, sangatlah berbanding terbalik, tidak ada peningkatan pelayanan terhadap publik, dan ketidaknyamanan tersebut terus dibiarkan seiring dengan tidak adanya upaya perawatan dari pemerintah daerah. "Apalagi, sekarang aktifitas warga semakin meningkat, kayak yang kerja nunggu bus pasti di halte. Seharusnyakan adanya perwatan yang rutin biar halte tetap bersih, tapi kalau melihat kayak gini enggak ada perwatannya," jelasnya.(vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.