BP3K Kotabaru Siapkan Obat Tikus Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BP3K Kotabaru Siapkan Obat Tikus Gratis

BP3K Kotabaru Siapkan Obat Tikus Gratis

Written By Mang Raka on Kamis, 03 Januari 2013 | 14.00

KOTABARU, RAKA - Ketua BP3K Kecamatan Kotabaru Ajat Tajudin menghimbau kepada para petani, untuk mewaspadai datangnya hama tikus pada musim hujan kali ini. Jika membutuhkan obat pemberantas hama tikus, petani bisa mengambil secara gratis di kantor BP3K.
"Kalau musim hujan memang hama tikus. Jika  petani mengalami serangan hama tikus, silahkan lapor ke BP3K sehingga nanti akan diberikan obat tikus gratis, karena memang stok nya masih 2 karung setengah lagi," ucapnya.
Diakuinya, memang saat ini para petani sudah banyak membutuhkan obat pembasmi hama tikus ini, yang tadinya stok ada enam karung saat ini sudah mulai habis tinggal sekitar dua karung setengah. Dan saat ini dikatakan Ajat sudah mengajukan bantuan obat pembasmi hama tikus ke BP4K, mengingat stok sudah menipis. "Dan memang sudah banyak petani yang minta (obat pembasmi hama). Saya sudah mengajukan juga ke dinas untuk stok obat untuk cadangan petani," terangnya.
Sementara itu, Tenaga Harian Lepas (THL)  penyuluh pertanian Sururi mengatakan, awal tanam saat ini masuk musim hujan. Hama yang dikhatirkan untuk para petani yaitu hama tikus dan keong. "Awal-awal dan musim hujan biasanya tikus dan keong, karena tanamannya masih kecil, biasanya seperti itu padi sudah mulai sedang biasanya banyak hama seperti sundep, kupu-kupu, dan ulat," ungkapnya kepada RAKA, Rabu (2/1).
Ketika dia meninjau lokasi dan mengecek mengenai kondisi tanaman, maka ia segera memberitahukan kepada BP3K untuk menindaklanjuti temuan di lapangan. Dan sebagai langkah upaya, ia memberikan penyuluhan mengenai antispasi serangan hama  tersebut. "Ya paling survei ke lokasi, ada serangan atau tidak, kita obrolin lagi ke OPT (organisme penganggu tumbuhan).  Disamping itu, juga akan dilakukan sosialisasi kepada petani antispasi yang dilakukan itu sebagai upaya peningktan hasil produksi itu," pungkasnya. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.