2 Bulan Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Bulan Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Cair

2 Bulan Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Cair

Written By Mang Raka on Sabtu, 12 Januari 2013 | 14.00

CILAMAYA WETAN,RAKA- Kabag Kepegawaian UPTD PAUD/SD Cilamaya Wetan Mashuri SH mengatakan, tunjangan sertifikasi guru untuk November dan Desember 2012, hingga saat ini belum dicairkan. Ia belum bisa memastikan, kapan tunjangan tersebut bisa cair.
Namun untuk 2013 ini, lanjut Mashuri, mekanisme pencarian tunjangan ada perubahan melalui pembukuan rekening melalui berkas surat pernyataan pembayaran tunjangan rekening (SP2TR). Diharapkan, dengan adanya SP2TR tersebut, pencairan tunjangan tidak lagi terhambat. "Untuk tunjangan sertifikasi bulan November dan Desember 2012 belum bisa cair, saya belum tahu kapan cairnya. Untuk tahun ini, ada SP2TR, mudah-mudahan tunjangan tidak lagi molor," katanya disela-sela pembukaan rekening standard pendidikan tahun 2012 guru sertifikasi angkatan 2012 di Aula Kantor UPTD PAUD/SD Cilamaya Wetan, Jumat (11/1).
Menurutnya, di tahun 2013, semua berkas kolektif langsung ke BJB Karawang. Ia menilai, jika pencairan dahulu harus melalui kas daerah hingga ke pengelola dan harus ada izin bupati, namun kini langsung ke rekening guru. Diharapkan, dengan teknis seperti ini, pencairan tunjangan bisa lebih mudah dan cepat. "Kalau kemarin masih telat, mungkin karena birokrasinya. Mudah-mudahan, sekarang bisa cepat karena tunjangan langsung masuk ke rekening guru dan diurus langsung oleh guru yang bersangkutan," tuturya.
Ditemui di tempat yang sama, Kepala UPTD PAUD/SD Cilamaya Wetan H Moch Yahya Hambali mengatakan, tunjangan sertifikasi guru beragam, mulai dari Rp 2,5 jutam sampai Rp 3 juta. Diharapkan, dengan adanya teknis yang baru dan lebih mudah, kinerja guru harus ditingkatkan dan tak ada alasan untuk bermalas-malasan. Jika masih ditemui guru yang bermalas-malasan, ia berhak mencabut tunjangan sertifikasinya. "Guru akan terus kami bina untuk meningkatkan kinerjanya, agar sebanding dengan besarnya tunjangan guru sertifikasi tersebut. Jika kinerjanya kurang dari standar, kami berhak untuk mengusulkan agar sertifikasinya dicabut," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.