Penyuluh Pertanian Cilamaya Dilatih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penyuluh Pertanian Cilamaya Dilatih

Penyuluh Pertanian Cilamaya Dilatih

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Desember 2012 | 14.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Badan Penyuluh Pertanian, Perternakan dan Kelautan (BP3K) Cilamaya Wetan menggelar pelatihan bagi penyuluh pertanian, pengurus FMA dan penyuluh swadaya untuk melakukan peningkatan kapasitas penyuluh pertanian.
Kepala BP3K Cilamaya Wetan Cucu Supriadinata mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus keterampilan penyuluh sehingga diharapkan dapat mentransfernya kembali kepada petani binaannya.
Kata Cucu, penyuluh harus terampil dalam membuat laporan keuangan yang merupakan suatu kegiatan di kelompok tani binaannya, begitupun kiranya segenap penyuluh bisa lebih tertib administrasi dan tahu mengenai tata cara pembuatan izin bagi perusahaan yang ingin didirikan oleh petani serta badan hukumnya yang legal menurut aturan yang ada. "Pertemuan untuk penyuluh ini diharapkan menambah pengetahuan bagi penyuluh untuk meningkatkan kapasitasnya," katanya kepada RAKA, Jumat (14/11).
Sekretaris Camat Cilamaya Wetan Dida Rayendra mengatakan ke depan Cilamaya akan menjadi kota kecil di Timur Karawang. Hal ini berkaitan dengan adanya rencana pembangunan pelabuhan intrernasional di Kecamatan Tempuran. Sehingga imbasnya akan menimpa pula pada wilayah Cilamaya Wetan. Karena itu, tidak menutup kemungkinan akan adanya pendirian perumahan, pertokoan, hingga terminal di Cilamaya Wetan. Karenanya, hal itu harus diketahui perizinannya. Agar bisa menunjang hal itu, Dida mengingatkan diperlukannya akses transportasi yang memadai. Ia mencontohkan, perlu adanya perbaikan maupun pelebaran jalan di Cilamaya Wetan. Sementara, untuk mempermudah perizinan berikut badan hukum, maka di Kecamatan  Cilamaya Wetan akan ada Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (BPMPT) yang khusus  diperuntukkan perusahaan dengan skala besar. "Kita harus siapkan SDM handal terkait adanya pelabuhan internasional, khusus Cilamaya Wetan," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. insyaallah, bila itu terus ada perjuangan untuk cilawet.

    BalasHapus

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.