Lengser Iringi Pisah Sambut Kapolres Subang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lengser Iringi Pisah Sambut Kapolres Subang

Lengser Iringi Pisah Sambut Kapolres Subang

Written By Mang Raka on Sabtu, 15 Desember 2012 | 14.00

SUBANG, RAKA - Seni khas Sunda Lengser mengiringi acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resors (Kapolres) Subang, di Mapolres Subang yang diselenggarakan, kemarin. Kedatangan Kapolres baru Subang AKBP Chiko Ardwiatto, disambut oleh kakek-kakek yang menggunakan pakaian khas sunda, serta diiringi bidadari dan  perjaka yang mengikuti tentak kendang serta intruksi wa lengser saat menyambut Kapolres baru yang akan menjalankan tugasnya di Kabupaten Subang.

Langkah dengan penuh hati-hati, mendatangi seorang Polisi yang gagah perkasa, dengan penuh hormat dan tawadlu kakek itu menyalami Kapolres baru AKBP Chiko Ardwiatto, dan Kapolres lama yang akan meninggalkan Markas Polisi yang biasa tembatnya menjalankan tugas, AKBP M.Awal Chaeruddin. "Sampurasuuuun, wileujeung sumping ka Bapak anu bade ngalaksanaken tugas baru di Subang," ujar Wa lengser dengan bahasa sundanya yang khas.
Dengan diiringi suling dan kendang wa lengser membawa Kapolres baru dan Kapolres lama ke Mapolres Subang, untuk menunjukan itu adalah tempat atau maskar yang akan menjadi sentral pergerakan polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Subang.
Semua polisi dan tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu merasa terkagum-kagum dengan gerakan dan tarian yang dilakukanb oleh para seniman itu, terlebih Kapolres baru AKBP Chiko Ardwiatto, terlihat sangat dihormati dan dihargai oleh jajaran kepolisian dan masyarakat Subang. Mantan Kapolres Subang  AKPB M Awal Chaeruddin, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota polisi dan masyarakat yang sudah mendukung dalam menjalankan tudasnya selama 20 bulan di Subang. "Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, dan Kami berharap agar dukungan itu terus dilanjutkan kepada Kapolres baru," ujar Awal.
Kapolres baru AKBP Chiko Ardwiatto, mengucapkan terimaksih kepada semua yang hadir pada kesempatan itu terutama mantan Kapolres Subang atas sambutan terhadap dirinya. "Mudah-mudahan apa yang menjadi pesan pak Awal bisa dilaksanakan dengan baik, dan Kami harap kepada semua rekan-rekan Saya yang masuk dalam wilayah hukum polresa Subang, agar jangan sungkan. Karena Kita adalah keluarga, karena dengan menjadi keluarga dalam menjalankan tugas akan berjalan dengan baik," ujar Kapolrws seraya menyampaikan keamanan dan ketertiban menjadi tugas bersama yang harus dipertahankan.
Berdasarkan data yang dihimpun RAKA, AKBP M. Awal Chaeruddin yang tadinya menjadi Kapolres Subang menduduki jabatan baru menjadi Wakapolrestabes Bandung dan AKBP Chiko Ardwiatto yang sebelumnya menjabat Kasubdit Minregiden Polda Jabar hari ini mengemban tugas baru di Subang sebagai Kapolres. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. mudah2an yg baru lebih gigih menumpas kejahatan dn maksiat,
    untuk mengayomi masyarakat.
    selamat buat pak khaeruin dn selamat buat
    pak chiko.

    BalasHapus

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.