300 Penderita Katarak Dioperasi Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 300 Penderita Katarak Dioperasi Gratis

300 Penderita Katarak Dioperasi Gratis

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Desember 2012 | 14.00

SEKITAR 300 pasien penderita katarak mendapat bantuan operasi katarak gratis P2TP2A, kemarin, di BKKM Cikampek. P2TP2A merupakan salah satu bentuk wahana pelayanan bagi perempuan dan anak dalam upaya pemenuhan informasi dan kebutuhan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan serta perdagangan terhadap perempuan dan anak.

Wakil Ketua P2TP2A, Hj.Tati Mulyati yang membacakan pesan Ketua P2TP2A, Hj Nurlatifah Ade Swara, mengaku dalam rangka HUT KORPRI, pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak P2TP2A Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan bhakti sosial operasi katarak. Kegiatan itu dilakukan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Karawang, BKMM Cikampek KODAM III Siliwangi dan PT Sido Muncul Jakarta yang bertemakan “Karawang terang sepanjang masa”.
Sebagaimana kita ketahui, dikatakan Tati penyakit katarak adalah sejenis kerusakan mata yang menyebabkan lensa mata berselaput dan rabun. Lensa mata menjadi keruh dan cahaya tidak dapat menembusnya. Di Kabupaten Karawang sendiri, kasus penyakit katarak yang di alami masyarakat miskin setiap tahun cenderung meningkat, dan ini jelas memerlukan penanganan dan bantuan dari semua pihak  agar masyarakat terbebas dari penyakit tersebut.
Oleh karna itu, lanjut Tati melalui legiatan bhakti social ini, merupakan kepedulian bersama dalam rangka menurunkan jumlah pasien katarak di Kabupaten Karawang yang memiliki tujuan tersosialisasinya keberadaan P2TP2A  Kabupaten Karawang melalui kegiatan ini . Membantu pemerintah Kabupaten Karawang membebaskan dari penderita katarak dan sosialisasi yang menyangkut keluarga yang bahagia dan sejahtera, Membangun hubungabn kerjasama denganpemerintah, perusahaan serta lembaga terkait dalam kegiatan-kegiatan social kemasyarakatan  sesuai program kerja organisasi.
“Selain itu , P2TP2A sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang pemberdayaan perempuan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada public, khususnya bagi penderita katarak yang kurang mampu di willayah Kabupaten Karawang,” ungkapnya.
Ditambahkannya, perlu saya informasikan, sasaran dan target kegiatan ini adalah masyarakat/keluarga miskin/pra keluarga sejahtera serta masyarakat rentan korban trafficking dan kekerasan. Target pasien sebanyak 200 pasien dan sampai saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 215 orang pasien. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.