Tunjangan GTT Kemenag Bikin Iri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunjangan GTT Kemenag Bikin Iri

Tunjangan GTT Kemenag Bikin Iri

Written By Mang Raka on Jumat, 23 November 2012 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - Terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang berencana memberikan sejumlah tunjangan gaji kepada Guru Tidak Tetap (GTT) di setiap lembaga pendidikan dalam naungan Kementrian agama (Kemenag) se-Purwakarta, sebesar Rp 500 ribu per bulan, disayangkan sejumlah tenaga pendidik GTT lembaga pendidikan negeri dalam naungan Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Purwakarta. Lantaran kebijakan tesebut menurut mereka terkesan bermuatan politis.

"Perhatian yang tidak seimbang bahkan dinilai bermuatan politis kebijakan Pemkab Purwakarta tersebut, tidak adil masa guru agama yang baru dua bulan masuk sudah mendapat honor dari Pemda, sedangkan kami yang sudah bertahun-tahun masih dibiarkan. Jelas ini diskriminatif,” keluh Ega Nugraha, salah seorang GTT di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Campaka, Kamis (22/11) kemarin.
Menurut Ega,  jumlah tenaga pengajar berstatus GTT dalam naungan Disdikpora Purwakarta diprediksi sekitar 5000 orang, selama bertahun-tahun mereka semua mengabdikan diri di sekolah dalam status negeri tersebut tanpa upah cukup, bahkan jika pun mendapat honor paling besar sekitar Rp 200 ribu per bulan. Honor itu pun biasanya didapat dari anggaran Biaya Oprasional Sekolah (BOS).
Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, Dedi Efendi, menyayangkan jika pemkab mengeluarkan kebijakan tersebut, pasalnya akan membuat polemik di tubuh tenaga pendidik dalam naungan Disdikpora, khususnya guru yang masih berstatus GTT. ”Program tersebut akan menimbulkan konflik baru di dunia pendidikan Purwakarta. Reaksi dari GTT juga hal yang wajar,” kata Dedi Efendi kepada sejumlah wartawan.
Menurut Dedi Efendi, Pemkab Purwakarta seharusnya memperhatikan juga para GTT terlebih dalam naugan Disdikpora, sehingga tidak ada terjadi kecemburuan sosial. "Sekalipun membuat kebijakan seharusnya bisa secara adil dan bijaksana,” harap Dedi. (din)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.