Silaturahmi Bikin Erat Tali Persaudaraan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Silaturahmi Bikin Erat Tali Persaudaraan

Silaturahmi Bikin Erat Tali Persaudaraan

Written By Mang Raka on Selasa, 06 November 2012 | 14.00

Bupati Karawang, H. Ade Swara menghadiri gelaran acara Shalawat Wabaarik berjamaah di Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran. Acara milik Jamaah Pondok Pesantren Mishbahul Hudaitu digelar dalam suasana yang sejuk mendung usai hujan gerimis, Sabtu (3/11).

Kegiatan juga dihadiri ratusan jamaah warga Tempuran dan sekitarnya. Turut hadir pula Hj Nurlatifah, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Kabag Kesra Drs Akhmad Hidayat, Plt Camat Tempuran H. Saryadi dan olama lainnya.
Bupati di kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara umaro (pemerintah) dengan para ulama, tokoh masyarakat, termasuk dengan masyarakat Karawang. "Terlebih kegiatan silaturahmi sangat dianjurkan dalam islam, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atau ukhuwah islamiyah,” ujarnya.
Untuk itu, bupati mengajak segenap warga masyarakat Karawang untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial, kepedulian sosial dan gerakan sosial. Dalam mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat, bupati pun mengajak marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak. "Sehingga upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Karawang dapat segera terwujud. Dan Karawang pun diharapkan menjadi 'Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur'," tuturnya.
Ditambahkannya. Dalam sejarah, bupati Karawang selalu dipimpin oleh militer purnawirawan. Namun saat ini Karawang dipimpin juga oleh purnawirawan, tetapi bukan dari militer melainkan dari pesantren. "Arti lainnya, saya adalah pensiunan atau lulusan pondok pesantren. Insya Allah doakan agar saya bisa Amanah," ujar Bupati.
Lalu karena Karawang dipimpin oleh santri pondok pesantren, tambah bupati lagi, semoga ini adalah secercah harapan. Sebab harapan saya pribadi ummat Islam di Kabupaten Karawang menjadi dominan orang saleh dan solehah, tambahnya.
Ketua panitia, H. Ulle, menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap awal bulan, dan paling utama diselenggarakan yaitu untuk bershalawat wabaarik dan mendengar tausiah.  Pada bulan ini, sebut H. Ulle adalah mendengarkan tausiah dari KH. Asep Muhammad Yamin Akasah yang putra KH Aceng Masduki, Pengasuh Ponpes Cijeungjing Ciamis, dengan judul “Umaro yang adil menurut pandangan Islam".
Sementara rangkaian acaranya sendiri yaitu ratiban Ratib Al Athos membaca surah Yassin dan diakhiri tausiah. Dijelaskannya pula bajwa 'Sholawat Wabaarik' adalah shalawat dengan tujuan lillahitaala kepada Allah SWT, berikhtiar meningkatkan iman dan taqwa semua pribadi umat muslim di Kabupaten Karawang, khususnya di wilayah Desa Cikuntul Kecamatn Tempuran. (hms/yud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.