Sang Hyang Seri Luncurkan Kemasan Anyar Benih Padi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sang Hyang Seri Luncurkan Kemasan Anyar Benih Padi

Sang Hyang Seri Luncurkan Kemasan Anyar Benih Padi

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 November 2012 | 11.00

CIASEM, RAKA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Rusman Iryawan, menyampaikan kegembiraanya saat PT.Sang Hyang Seri launching kemasan baru produk benih padi. Melalui kemasan tersebut kini tidak adalagi diskriminasi antara kemasan bersubsidi dan komersial.

"PT. SHS, telah merugikan diri sendiri dan para petani dengan dilakukannya diskriminasi kemasan terhadap benih yang disubsidi oleh pemerintah dengan kemasan benih komersial," terang Rusman saat menyampaikan sambutan di acara launching kemasan baru produk PT.Sang Hyang Seri (Persero), Jum'at (2/11).
Menurut Menteri, dengan adanya diskriminasi kemasan, atau perbedaan kemasan antara benih yang bersubsidi dengan yang tidak bersubsidi tengan membawa brand para petani terhadap kualitas dan mutu sebuah produk, padahal dari kedua kemasan itu (benih yang bersubsidi dan tidak bersubsidi, red) isinya atau kualitas dan mutunya sama, tapi karena bedanya kemasan diantara keduanya yaitu lebih jelek kemasan benih yang bersubsidi, maka secara otomatis para petani mempunyai fikiran, benih yang bersubsidi itu kualitasnya tidak sebaik yang tidak disubsidi. dan ini merugikan petani serta PT.SHS sendiri, karena dengan membedakan kemasan biaya untuk produk itu juga berbeda. "Saya lihat kemasan benih yang di subsidi, itu seolah asal dibungkus saja, nah hari ini PT.SHS telah memperbaiki diri dengan melaunchingkan kemasan baru, dan tidak melakukan diskriminasi kemasan baik benih yang disubsidi maupun yang tidak disubsidi, kalau soal perbedaan warna itu hal yang wajar," ujarnya.
Dengan dilaunchingkannya kemasan Baru, Wamentan berharap bisa meningkatkan brand yang lebih baik, sesuai dengan apa yang menjadi harapan PT.SHS itu sendiri. "Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan motivasi diri untuk para pegawai PT.SHS, karena dengan tampilan yang menarik dorongan untuk bisa menjaga kualitas atau mutu akan muncul," paparnya.
Direktur Utama (Dirut) PT.SHS, Kaharudin, menyampaikan Launching kemasan beru adalah sebuah upaya untuk bisa lebih menignkatkan kualitas produk, terutama tentang brand yang berkembang di masyarakat, baik di kancah nasional maupun internasional. "Walaupun mutu produk sangat bagus, tapi kalau kemasannya sangat jelek, maka konsumen cenderung menilai mutu produk itu jelek, akibatnya brand image produk akan menjadi jelek juga, ini hasil pengalaman kami dilapangan," papar Kaharudin.
Menurut Kaharudin, ada 7 kemasan baru PT.Sang Hyang Seri, yaitu pertama kemasanbbenih padi free market dan subsidi, kedua kemasan benih jagung hibrida free market dan subsidi, ketiga kemasan benih padi hibrida free market dan subsidi, keempat kemasan benih jagung komposit free market dan subsidi, kelima kemasan benih kedele free market dan subsidi kemasan 5 Kg dan 20 Kg, keenam kemasan benih hortikultura dan ketujuh kemasan beras 5 Kg, 10 Kg dan 25 Kg. "Mudah-mudahan dengan kemasan baru ini bisa menjadikan PT.SHS menjadi perusahaan agroindustri benih nasional kelas dunia," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.