Polisi Amankan Miras di TPS Cikampek Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Polisi Amankan Miras di TPS Cikampek Timur

Polisi Amankan Miras di TPS Cikampek Timur

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 14.00.00

- Proses Penghitungan Suara Sempat Terhenti

CIKAMPEK, RAKA - Polsek Cikampek membubarkan sekelompok warga yang meminum-minuman keras saat perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek di Tempat Penghitungan Suara (TPS) dilingkungan Polsek Cikampek. Botol minuman keras diamankan oleh polisi sebagai barang bukti. Kejadian tersebut sempat proses penghitungan suara terhenti dan kembali dilanjutkan setelah kondusif.
Ketua Panitia pilkades Saleh Supriyatna mengungkapkan, dari hasil terakhir penutupan penggunaan hak pilih yakni pukul 13.00 WIB, tercatat 5840 hak pilih, dari total 7123 hak pilih. Warga sangat antusias mengikuti pesta demokrasi ini, dengan memberikan kontribusinya dalam menggunakan hak pilihnya. Hingga lansia yang sedang sakit pun ikut andil dalam pilkades kali ini, dengan datang untuk memilih. "Jam satu tepat pemungutan kita tutup, karena itu kesepakatan semua calon jadi kita ikuti. Tadi, nenek sakit juga turun (mencoblos), dan orang tua hingga umurnya lansia tetap mengambil hak pilihnya. Sejauh ini, berjalan dengan baik, dapat berjalan dengan mulus, mudah-mudahan sampai selesai," ungkapnya kepada RAKA, Minggu (25/11)
Namun ,ketika memasuki malam hari dalam penghitungan suara sekitar pukul 19.00, ada insiden sekelompok warga yang meminum-minuman keras. Pihak keamanan yang berada di lokasi langsung menyita botol minuman keras tersebut. Hal tersebut membuat penghitungan suara terhenti sejenak, aparat keamanan langsung memperingatkan warga tersebut agar tidak meminum-minuman keras yang dikhawatirkan mengganggu jalannya proses pilkades. Temuan tersebut mendapat respon dari warga yang menyoraki serta meminta aparat kepolisian menangkap warga tersebut. "Tangkap saja pak, bawa," teriakan warga yang berada di TPS.
Tak berselang lama, penanggung jawab keamanan pilkades Desa Cikampek Timur, AKP Ruri Prastowo langsung menaiki panggung, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan apapun yang dapat menghalang-halangi proses pilkades. Jika memang ada, maka akan di tindak tegas. "Menyimak pelaksanaan penghitungan suara ini dengan baik, jangan sampai ada oknum-oknum yang ingin mengacaukan acara pilkades ini, ada indikasi, dengan  adanya  minuman (minuman keras,red) di TPS, jika melanggar saya akan sikat, kita tidak pandang bulu, ini pesta demokrasi Desa Cikampek Timur, jika gagal maka kita yang akan rugi. Kita simak semua perhitungan dengan baik. Dan ada indikiasi dan terlihat dengan jelas (ditemukan botol minuman keras), pihak keamanan siap berhadapan dengan kalian (oknum), kita siap fight," paparnya dihadapan puluhan warga yang menanti hasil pemungutan suara.
Sementara itu menurut pantauan RAKA proses perhitungan suara masih terus dilakukan, tampak pihak keamanan terus berjaga-jaga mengamankan lokasi. Meski adanya insiden tersebut perhitungan suara masih terus dilanjutkan. hingga berita ini ditulis hasil perhitungan suara masih belum dapat diketahui. (vid)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template