Mobil SIM Keliling di Kalijati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil SIM Keliling di Kalijati

Mobil SIM Keliling di Kalijati

Written By Mang Raka on Rabu, 14 November 2012 | 14.00

SUBANG, RAKA - Dalam satu hari, mobil sim keliling Polres Subang, mampu melayani sedikitnya 50 pengajuan perpanjangan Surat Ijin mengemudi (SIM). Menurut petugas pelayanan SIM keliling, Hendra G, Selasa (13/11) hal tersebut sesuai dengan lokasi yang dituju oleh mobil keliling.

“Sedangkan untuk pembuatan SIM yang baru, masyarakat harus tetap datang ke Polres Subang, perlengkapannya juga sudah ada semuanya, dari mulai cek kesehatan, sidik jari dan foto digital, yang langsung terhubung dengan perangkat komputer, waktu pembuatannya pun cepat, hanya sekitar 10 menit,” ujarnya.
Selain itu tambah Hendra, mobil pelayanan Sim keliling tersebut dimaksudkan untuk menjemput bola bagi warga yang ingin memperpanjang SIM, serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena kadang-kadang masyarakat enggan datang ke kantor pelayanan SIM yang ada di Polres Subang. “Apalagi masyarakat yang berdomisili di pelosok-pelosok desa yang jauh dari kota, sehingga jajaran Polres Subang perlu untuk melayani masyarakat yang sudah habis masa berlaku Surat Ijin Mengemudi (SIM), serta dapat mengurangi beban biaya transportasinya,” ujarnya.
Menurut Hendra, jadwal pelayanan SIM keliling di Kabupaten Subang, sudah terjadwal sedemikian rupa. Untuk Senin, di Purwadadi, Selasa di Plaza Pagaden dan untuk Rabu, melayani warga Kalijati dan sekitarnya. ”Kamis mobil sim keliling ini bersiaga di Flyover Pamanukan, Jumat Kita layani masyarakat Jalancagak dan sekitarnya, sedangkan untuk jadwal  hari Sabtu Kita siaga di Wismakarya Subang, bagi masyarakat yang belum mengetahui, silahkan di catat jadwalnya,” tambah Hendra.
Warga Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat Abdul Mumin mengungkapkan, dia mengaku merasa senang dan terbantu, waktu dan biaya yang dia tanggung lebih hemat, dibanding harus datang langsung ke Polres Subang. “Kita warga Pagaden dan sekitarnya sudah banyak yang tahu jadwal mobil Sim keliling ini, jadi setiap hari selasa, kami warga Pagaden biasanya saling menginformasikan, kepada warga yang lainnya, terutama warga yang SIMnya sudah habis masa berlakunya,” ujar Mumin. (eko)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. kasih info donk jadwal sim keliling nya buat di karawang mau abis masanya sebulan lg nie

    BalasHapus
  2. Ada kasus tabrak langsung mati, tp sipelaku lenggang kangkung aja....apa kasus ini terendus pihak kpolisian subang? cucu korban no.hp 0858.6280.3752, anak korban no hp

    BalasHapus

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.