Kontingen DTA Karawang Raih Medali Perak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kontingen DTA Karawang Raih Medali Perak

Kontingen DTA Karawang Raih Medali Perak

Written By Mang Raka on Jumat, 30 November 2012 | 14.00

KONTINGEN siswa diniyah takmiliyah awaliyah (DTA) Karawang yang bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat, akhirnya hanya bisa membawa satu medali perak. Meski begitu sebagai langkah awal, pihak Kantor Kemenag Karawang yang memberangkatkannya cukup merasa senang.

"Tidak apa-apa, kan baru yang pertama. Masih ada kesempatan di tahun berikutnya," ujar Kasie PK-Pontren H. Sopian, MSi menanggapi hasil akhir timnya. Pejabat Kantor Kemenag Karawang yang di acara itu sebagai penanggung jawab, mengaku cukup merasa suka sebab pelaksanaan acara berjalan aman dan damai. "Dan anak-anak tim juga jadi lebih tahu. Tentu ini jadi bekal ke depannya," ujarnya, Kamis (29/11).
Seperti diberitakan sebelumnya, tim DTA Karawang yang ke Jawa Barat dimaksudkan untuk melakukan pertandingan di acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-2. Acara sendiri digelar di wilayah Kabupaten Bogor, 24-25 November 2012.
Tim yang dilepas Wakil Bupati dr. Cellica Nurrachadiana, itu sebanyak 21 orang yang bertanding di 6 cabang olahraga dan seni. Yakni futsal, lari cepat 80 meter, cerdas cermat, kaligrafi, hifzil Quran dan syarhil Quran. Mereka didampingi 9 orang official sebagai pembimbing, termasuk ketua rombongan yang juga Ketua FKDT Karawang Zaini Asyikin, SAg.
Sebagai bentuk dorongan moril, waktu itu Wakil Bupati dr. Cellica yang melakukan pelepasannya, Jumat (23/11) sore, mengatakan bahwa anggota kontingen Karawang yang berangkat merupakan para juara saat penyelenggaraan Porsadin Karawang. Sebab 21 orang yang jadi utusan tadi, saat di Karawang jadi yang terbaik dari 11 ribu peserta keseluruhan.
Sementara sesuai data terakhir yang diterima Radar Karwang, dari 21 orang siswa DTA di Porsadin Jawa Barat itu ternyata hanya satu orang yang bisa meraih hasil maksimal berupa medali perak, yakni di lari putri di bawah Depok dan di atas Tasikmalaya. Sedangkan lainnya tumbang.
Meski begitu, Kasubbag TU Kantor Kemenag Karawang H. Maman Rahman, juga mengatakan kemenangan tentu bukan tujuan utama. Sebab yang lebih penting dari semuanya, para santri DTA bisa mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki. "Juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar H. Maman. (yud) 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.