Kades Minta Gaji Disesuaikan UMR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Minta Gaji Disesuaikan UMR

Kades Minta Gaji Disesuaikan UMR

Written By Mang Raka on Jumat, 30 November 2012 | 14.00

TELAGASARI, RAKA - Sekretaris Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang Juhari, meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bisa menyetarakan honor atau tunjangan para perangkat desa dengan standar Upah Minimum Kabupaten (UMK).
Pasalnya, tak memungkinkan perangkat desa hanya mengandalkan hal itu kepada pemerintah kabupaten saja. Menurut Kades Karangtanjung ini, dasar keinginan menyetarakan perhatian dari pemprov tersebut lantaran masih kurang optimalnya honor yang didapat perangkat desa yang ada di Karawang semisal RT dan kepala dusun yang jauh dari layak.
Karenanya, ia berharap ada perhatian ke arah sana yang bisa diperjuangkan legislator provinsi untuk tunjangan para perangkat desa, termasuk BPD dan para kepala urusan. "Saat ini jelang pergantian kades baru, saya harapkan ada perhatian kelayakan tunjangan para perangkat desa yang bisa setara UMK," ujarnya di sela-sela kegiatan reses anggota DPRD Jabar Endi Warhendi.
Sementara, anggota DPRD Jabar Endi Warhendi mengungkapkan agar para perngkat desa bisa maklum terkait masih minimnya tunjangan yang didapat, namun saat ini sudah ada program 1.000 desa, itupun yang terpilih. Adapun mengenai tunjangan perangkat desa, para legislator provinsi tengah melakukan kajian, terutama menyangkut peraturan daerah (perda) tentang PNS dan aparat, termasuk perangkat desa di Jawa Barat.
Karena diakuinya, jika hanya mengandalkan pemerintah kabupaten lingkupnya terbatas dan terkadang sombong, akan tetapi pihaknya berharap bisa bemuara juga pembahasan perda tersebut pada tunjangan kesejahteraan para perangkat desa. "Masih kita godok dan kaji dulu dan semoga mengarah perda-nya juga pada tunjangan kesejahteraannya," ucapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.