DUGI Janjikan Pasar Plered Tak Direlokasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DUGI Janjikan Pasar Plered Tak Direlokasi

DUGI Janjikan Pasar Plered Tak Direlokasi

Written By Mang Raka on Jumat, 09 November 2012 | 14.00

PLERED, RAKA -  Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Pasar Plered telah melakukan kontrak politik dengan pasangan calon bupati Purwakarta nomor urut 1, Dudung B Supardi-Yoghie Mochamad (DUGI). Penentuan sikap Iwapa Pasar Plered ini, semata-mata untuk mempertahankan haknya demi menempati Pasar Plered yang rencana akan dipindahkan ke Desa Citeko oleh pemerintah daerah.

"Dalam kontrak politik itu, salah satu poinnya menegaskan; apabila nanti DUGI terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Purwakarta, maka keduanya berjanji tidak akan merelokasi Pasar Plered melainkan merenovasinya,” kata Ketua Iwapa Pasar Plered, H Zaenal Arifin, Kamis (8/11) kemarin, di Pasar Plered.
Zaenal secara terang-terangan menunjukkan kekecewaannya kepada calon bupati incumbent, menurutnya warga Pasar Plered masih merasa kecewa dan merasa dibohongi dengan wacana relokasi ke Pasar Citeko. "Tapi kenyataannya kok malah akan direlokasi, kebijakan merelokasi juga tak hanya menimpa Pasar Plered, tapi sama juga menimpa para pedagang di Pasar Rebo dan Pasar Simpang,” ungkap Zaenal.
Padahal menurut Zaenal, tak ada alasan yang tepat untuk merelokasi pasar, apalagi dengan alasan kemacetan dan lain-laninya. Dimana kata dia, sebetulnya untuk masalah kemacetan bisa diminimalisir, caranya bisa dengan dilakukan penataan atau penertiban, baik roda dua dan roda empat yang parkir sembarangan.  "Nah selama ini hal yang seperti memberi teguran pada angkot yang berhenti dan ngetem seenaknya. Mengaturtur dan tata keberadaan pedagang kaki lima tidak pernah dilakukan. Langkah awal seperti demikian tak pernah dilakukan, sehingga situasi Pasar Plered menjadi semakin amurawut, situasi ini malah seperti dibiarkan," ungkapnya seraya mengatakan dengan langkah awal pun, pihaknya yakin masalah kemacetan dapat terpecahkan. (din)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.