Dua Kelompok Massa Bentrok di Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dua Kelompok Massa Bentrok di Cikampek

Dua Kelompok Massa Bentrok di Cikampek

Written By Mang Raka on Jumat, 16 November 2012 | 14.00


-Diduga Terkait Limbah Ekonomis

CIKAMPEK, RAKA - Dua kelompok massa terlibat bentrok di Kawasan Industri Indotaisei Cikampek, Kamis (15/11) sore. Diduga, bentrok ini dipicu perebutan surat penunjukan kerja (SPK) limbah ekonomis salah satu perusahaan baru di Kawasan Indotaisei.
Suasana mencekam sangat terasa di salah satu persimpangan jalan Kawasan Industri Indotaisei saat dua kelompok massa terlibat bentrok. Dua kelompok massa dari LSM dan kelompok massa lainnya ini saling lempar batu. Bahkan tampak pula yang membekali diri dengan senjata tajam. Aksi bentrok yang berlangsung dua kali ini mengakibatkan 4 mobil dan 3 motor rusak.
Bahkan pada bentrok kedua, ratusan massa berkumpul dan merangsek maju menuju arah kelompok LSM, jarak yang semakin dekat membuat bentrok tak dapat dihindarkan. Hujan batu terus terjadi dari kedua belah pihak, keduanya saling serang. Bentrok terjadi selama puluhan menit. Namun bentrok akhirnya berhasil diredam oleh pihak kepolisian. Sebelumnya, sempat beberapa kali terdengar letusan sejata api yang ditembakkan ke atas, namun bentrokan tetap terjadi.
Pascabentrok, kedua kelompok massa masih berkumpul dan terlihat memabawa senjata tajam, besi, batu dan senjata lainnya. Puluhan anggota keamanan dari kepolisian dan tentara terus bertadatangan dan terus berjaga karena khawatir terjadi bentrok susulan. Namun demikian, terlihat aparat kepolisian yang berjaga tidak dapat berbuat banyak dan kelompok massa terus beringas.
Sekitar pukul 19.30, salah satu kelompok massa merangsak keluar dari kawasan dan berkumpul di depan PT Pupuk Kujang. Meski demikian, pihak kemanan terlihat terus mengawasi kedua kelompok massa ini.
Saat dihubungi di lokasi kejadian, Kapolsek Cikampek Kompol Andry Kurniawan mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangakn terjadinya bentrokan tersebut, padahal hingga saat ini perusahaan itu juga belum rampung, apalagi beroperasi. Hingga kini pula, jelasnya, perusahaan belum pernah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan keputusan SPK. Pihaknya juga menduga, bentrokan tersebut terjadi karena memperebutkan SPK. "Mungikn SPK, kami masih perdalam itu. Iya, justru kita tidak tahu SPK," ujarnya.
Sementara, sambungnya, tiba-tiba terjadi bentrok yang tentu saja sudah merupakan kewajiban aparat kepolisian untuk meredamnya. "Perusahaan tidak ada laporan mengeluarkan SPK ke aparat kepolisian. Sangat disayangkan karena kondisi menjadi tidak kondusif," ucapnya kepada RAKA seusai bentrok.
Sementara itu, warga Babakan Bogor, Desa Dawuan Barat, membakar satu unit angkot yang membawa anggota LSM yang terlibat bentrok. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Warga beralasan, mereka sudah resah dengan tindakan anggota LSM yang sering meresahkan masyarakat. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.