Dinas Cipta Karya Kebut Pasang PJU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dinas Cipta Karya Kebut Pasang PJU

Dinas Cipta Karya Kebut Pasang PJU

Written By Mang Raka on Rabu, 07 November 2012 | 14.00

*Sudah 204 dari 764 Titik PJU Terpasang

KARAWANG,RAKA – Sebanyak 764 titik Penerang Jalam Umum (PJU) mesti terpasang hingga akhir 2012, termasuk puluhan titik di wilayah kota Karawang yang belum terpasang PJU. Sementara hingga kemarin Dinas Cipta Karya mengaku sudah memasang sekitar 204 titik PJU yang tersebar di sejumlah wilayah.

Kasi Pertamanan Dinas Cipta Karaya, Novi Gunawan, mengatakan itu, kemarin, saat ditemui diruang kerjanya. Dikatakan Gunawan, saat ini Cipta Karya dibawah divisinya menganggarkan sekitar 764 titik PJU yang siap dan sudah dipasang terutama di Karawang kota dalam kurun 2012 ini.  ”Untuk 2012 ini, kita sudah menargetkan pemasangan titik PJU di Karawang, terutama Karawang perkotaan sekitar 764 titik yang akan kita selesaikan hingga akhir 2012 ini,” terang Novi.
Novi menambahkan, untuk jumlah saat ini belum bisa terlihat ada pemasangan baru. Padahal kita sudah melakukan pemasangan sekitar 204 titik lebih PJU di Karawang. ”Saat ini, kami memang baru memasang sekitar 204 lebih dari total 764 titik PJU yang akan kita pasang di tahun ini. Hal ini karena memang kita saat masih melakukan tender lelang untuk proses pemasangan titik PJU yang kita targetkan.
Insallah kita bisa merampungkan semua titik yang kita targetkan pada akhir 2012 ini. Namun dengan jumlah 764 titik PJU pun, secara ideal masih jauh. Tetapi hal ini akan terus kita tingkatkan setiap tahunnya untuk Karawang bisa terpasang PJU disetiap titik jalan Raya,” ungkap Novi yang juga mempersilahkan masyarakat untuk memberikan ajuan daerah rawan mana yang butuh proritas pemasangan PJU ditahun ini.
Dilanjutkan Novi, sebelumnya PJU lebih diprioritaskan pada permintaan-permintaan dari setiap Kecamatan.Sehingga secara pemerataan PJU masih banyak jalan Raya yang justru penting belum tersentuh. ”Namun untuk tahun ini, kita berupaya menjangkau jalan-jalan Raya yang memang harus kita lakukan pemasangan PJU.Tetapi hal ini juga tidak akan terpenuhi semuanya ditahun ini. ”Seperti contoh jalan Raya Tanjungpura-Rengasdengklok hingga saat ini belum terpasang PJU.untuk itu, mudah- mudahan dengan banyaknya pengaduan masyarkat ,pemerintah daerah bisa memberikan solusi secara cepat,” akui Novi.
Saat diminta tanggapan idealnya pemasangan PJU, Novi mengatakan seharusnya disepanjang jalan Raya batas PJU yang satu dengan yang lainnya berjarak 100 meter. Dan untuk Karawang saat ini baru bisa diterapkan di Karawang kota. Mudah-mudahan ke depan bisa kita lakukan disemua wilayah jalan Raya milik pemerintah daerah.
Sementara itu, Novi Gunawan mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan menuju monumen Rengasdengklok sebanyak 30 titik. Diharapkan, dengan dipasangnya PJU, membuat tugu tersebut terlihat indah. ”Insya Allah dalam waktu tidak akan lama lagi, kita akan memasang PJU di jalan menuju monumen dengan posisi kanan-kiri. Dan untuk saat ini, di area monumen kita baru memasang yang ada ditempat parkirnya,” jelas Novi.
Ditambahkannya, dengan pemasangan PJU, pihaknya akan terus memberikan penerangan secara berkala untuk bisa memberikan penerangan diseputaran monumen. ”Untuk langkah awal, kita akan memasang PJU disekitar titik jalur menuju monumen. Karena lokasi tersebut merupakan daerah rawan, karena memang secara jalur cukup gelap. Sementara kebutuhan penerangan diperlukan bagi pengguna jalan,” terangnya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.