Bupati: Anggaran Panwaslu Segera Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati: Anggaran Panwaslu Segera Cair

Bupati: Anggaran Panwaslu Segera Cair

Written By Mang Raka on Selasa, 27 November 2012 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, memastikan anggaran Panwaslu Purwakarta Rp 3,1 miliar segera cair. Sebab proposal pencairan sebagaimana diajukan Panwaslu sudah diteken. "Dalam waktu dekat segera cair. Proposalnya sudah kita teken," kata Dedi Mulyadi, Senin (26/11) kemarin.

Diteruskannya, ia membantah memperlambat pencairan anggaran Panwaslu. Sebaliknya, anggaran sebesar Rp 3,1 miliar sudah disiapkan sejak selesai diparipurnakan pada APBD-P 2012 beberapa waktu lalu. "Kemarin kendalanya hanya teknis administratif saja. Belum lagi Panwaslu baru mengajukan pencairannya Jumat (23/11) kemarin," terang Dedi.
Diketahui selesai ditandatangani oleh bupati, secara administratif proses pencairan tinggal menunggu kelengkapan administrasi di DPKAD (Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah). Karena sifatnya yang urgen menyusul makin dekatnya pelaksanaan Pilkada Purwakarta 15 Desember 2012, tak menutup kemungkinan pencairan anggaran pengawasan tersebut akan diprioritaskan.
Terpisah, Ketua Panwaslu Purwakarta, Didin Syaprudin, membenarkan proposal pengajuan pencairan baru dimasukan Jumat lalu. Hal itu lantaran adanya perubahan pagu anggaran dari yang pernah diusulkan sebelumnya. Didin berharap, setelah ditandatangani bupati anggaran tersebut bisa secepatnya dicairkan. Hal ini dibutuhkan untuk menunjang kegiatan pengawasan Pilkada supaya berjalan maksimal. Selain sudah semakin mepet pelaksanaannya, Panwascam dan PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) di masing-masing desa terus mempertanyakan realisasi anggaran tersebut. "Jelas, mereka (Panwas dan PPL) terus mempertanyakan. Sebelumnya bahkan sempat mengancam akan mundur dari pengawasan," pungkas Didin (nos)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.