2013, SDN Pucung V Diprioritaskan Dapat RKB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2013, SDN Pucung V Diprioritaskan Dapat RKB

2013, SDN Pucung V Diprioritaskan Dapat RKB

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 November 2012 | 14.00

KOTABARU, RAKA - Meski perbaikan gedung SDN Pucung V, Kecamatan Kotabaru belum rampung, pihak sekolah terpaksa akan menggunakan gedung tersebut. Pasalnya, belajar di dalam tenda tidak akan kodusif, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.
"Masalah pembelajaran ketika musim hujan nanti, komite sekolah, kepala sekolah, Senin sudah dipindahkan ke ruangan kelas, karena tidak mungkin kalau harus hujan-hujanan. Maka dari itu, hari senin kita sudah bisa belajar di dalam ruangan walau masih sekitar 70 sampai 80 persen, tapi kita upayakan Senin siswa belajar diruangan," kata Kepala UPTD Paud-SD Kecamatan Kotabaru, Udan Supriyadi saat berkunjung ke SDN Pucung V, Jum'at (9/11).
Udan juga meminta, drainase di lingkungan sekolah untuk diperbaiki. Ketika musim hujan tiba, aliran air turun ke halaman sekolah, karena sekolah ini berada di dataran rendah. "Meski bangunan sekolah sudah bagus tapi masih banjir juga, kan menjadi masalah. Nanti dalam rapat minggon, nanti saya sampaikan ke pak Camat dan pak Lurah agar meminimalisir. Baik dari masyarakat atau dari manapun bentuknya, yang penting drainase juga harus diprioritaskan," tuturnya
Ia juga menegaskan, pada 2013 SDN Pucung V akan mendapat prioritas utama dalam mendapatkan Ruang Kelas Baru (RKB). "Saya sampaikan untuk seluruh kepala sekolah, kita dukung SDN Pucung V untuk menjadi prioritas utama, entah anggran itu dari mana. Saya berharap 2013 menjelang akhir sudah mendapat ruangan, sehingga tidak ada lagi yang dua shift," ulasnya.
Sementara itu, Kepala SDN Pucung V Neni Maryani mengungkapkan, kepala UPTD beserta pengawas hadir untuk meninjau sekolah, dan juga digelar rapat dadakan dengan komite sekolah, guru, dan kepala sekolah membahas antisipasi musim hujan tiba. "Hasil rapat tadi, hari Senin akan belajar di dalam kelas. Ia (Kepala UPTD,red) menjanjikan bahwa SDN Pucung V menjadi prioritas utama untuk mendapat RKB," pungkasnya. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.