Sistem Administrasi Online Diluncurkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sistem Administrasi Online Diluncurkan

Sistem Administrasi Online Diluncurkan

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Oktober 2012 | 15.00

TELAGASARI, RAKA - Para guru SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan Telagasari dilatih komputerisasi penyimpanan dan pemberkasan adminstrasi sekolah secara online.
Metode server tersebut digunakan guna memudahkan pengelola sekolah dalam menyimpan data, absensi hingga nilai siswa dan kurikulum. TU SMPI Attarbiyyah Miftah Baedarus Murtadho menuturkan, peluncuran server bagi para guru dirasa cukup membantu sehingga tiap-tiap sekolah miliki alamat servernya masing-masing yang juga bisa diakses para guru di manapun berada. Para guru dilatih menginput data dan menyimpanya langsung ke server baik absensi, adftar nilai, kurikulum hingga bank soal melalui akun yang dimiliki masing-masing guru. Pihak sekolah membatasi waktu operasi dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00 siang dan pukul 15.00 hingga 19.00.
Adapun pendaftaran pihak sekolah sudah memiliki website tersendiri yang bisa diakses semua orang perihal profil maupun demografi sekolah, bahkan dengan sistem semacam ini wali kelas akan tidak kewalahan menyalin nilai siswa maupun menunggu salinan berkas dari para guru meskipun guru tersebut berada di luar kota. ”Wali kelas tak kesulitan lagi menerima input data nilai siswa,” ujarnya kepada RAKA, Rabu (3/10).
Salah seorang guru, Rohyan Rohmatin mengapresiasi sistem yang cukup positif tersebut untuk dilakukan para guru berikut juga tuntutan bagi para guru untuk menguasai IT. Meskipun banyak menyita waktu, namun dari sisi administrasi cukup memudahkan. ”Kita apresiasi. Meski menyita waktu, tapi memudahkan sekolah dan tuntutan penguasaan IT bagi para guru,” ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.