Ketua dan Sekretaris Syuro DPC PKB Mundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua dan Sekretaris Syuro DPC PKB Mundur

Ketua dan Sekretaris Syuro DPC PKB Mundur

Written By Mang Raka on Senin, 15 Oktober 2012 | 01.26

PURWAKARTA, RAKA - Babak baru perjalanan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta terus bergulir. Usai belasan Ketua PAC menggeruduk kantor DPW dan DPP PKB menuntut ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini mundur dari jabatannya, malah Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro yang lebih dulu mundur.

Diperoleh keterangan, mundurnya dua pucuk pimpinan lembaga tertinggi di PKB Purwakarta itu terjadi sejak tiga hari lalu. Surat permohonan pengunduran diri keduanya bahkan dikabarkan sudah sampai ke DPW PKB Jabar.
Alasan yang beredar di kalangan pengurus DPC dan PAC PKB, keduanya mundur karena ingin berkonsentrasi di bidang keagamaan. Ketua Dewan Syuro PKB, Dudung Alamsyah, diketahui merupakan pimpinan pondok pesantren Assalafiyah di Gang Beringin Purwakarta. Sementara Sekretarisnya, II Nurzaman, pimpinan majelis taklim di kawasan Koncara Purwakarta.
Wakil Ketua DPC PKB Purwakarta, Hidayat S.Th.I, membenarkan pengunduran dua tokoh sentral dalam kepengurusan PKB Purwakarta tersebut. "Muhun leres (iya betul)," kata Hidayat menjawab pertanyaan, Jumat (12/10).
Terpisah, Ketua PAC Kecamatan Bojong, Acep Munawar, menyambut baik pengunduran diri Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro PKB Purwakarta. Menurutnya, langkah tersebut membuktikan bahwa Syuro sudah tidak sinkron dengan DPC PKB. Dan ini semakin menguatkan bahwa kepengurusan DPC PKB saat ini sudah tidak sejalan dengan mayoritas pengurus PKB baik di tingkat cabang maun PAC. Alhasil, tuntutan 15 PAC meminta Ketua DPC Purwakarta, Neng Supartini mundur dari jabatannya merupakan tuntutan logis dan faktual. Lebih dari itu, sambung Gusmun, panggilan akrabnya, hal ini sedianya menjadi pertimbangan bagi DPW dan DPP PKB untuk mempercepat dikeluarkannya SK Muscbalub. "Sudah tidak ada asalan bagi DPW dan DPP menunda turunnya SK Muscbalub," pungkasnya. (nos)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.