BPD Harus Sinergis dengan Kepala Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BPD Harus Sinergis dengan Kepala Desa

BPD Harus Sinergis dengan Kepala Desa

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Oktober 2012 | 15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Usai diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Ade Swara, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rengasdengklok Utara Periode 2012-2018 menyatakan siap menjadi garda publik dalam melayani masyarakat. BPD Rengasdengklok Utara sepakat, pembangunan Karawang perlu diteruskan selaras bersama pemerintah desa hingga pemerintah pusat.
Ketua BPD Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Nana Suryana mengatakan itu kepada RAKA Senin (8/10) kemarin. Menurutnya, upaya kolektif bagi pembangunan daerah untuk pencapaian pelayanan publik perlu dibangun kontinyu dan sinergis oleh seluruh anggota BPD di Karawang. Karena itu, sambungnya, ia setuju jika tata kelola kinerja BPD tidak keluar dari kaidah tatib melalui aspek rasa tanggung jawab selain amanah. "BPD Rengasdengklok Utara sepaham jika pelayanan publik dari keterlibatan BPD perlu dibangun dalam kesamaan persepsi dan tujuan. Sebagai partner pemerintah desa, kami mengharapkan sinergitas BPD di Karawang humanis lagi dinamis dalam menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab selain mengutamakan kepentingan masyarakat," tanggap Nana Suryana.
Kecuali itu, lanjutnya, untuk penguatan optimalisasi pelayanan publik oleh BPD itu, merupakan pekerjaaan rumah Pemkab Karawang untuk memfasilitasi pendidikan maupun pelatihan bagi BPD periode anyar tersebut sehingga tidak berjalan diluar rel yang ada. "Kami kira untuk penguatan pemahaman tugas setiap BPD, pendidikan dan pelatihan kiranya wajar ditempuh. Sehingga ketika itu, diteruskan dilapangan BPD bertugas tidak kaku," katanya, sambil
mengatakan itu juga perlu diteruskan melalui jalinan harmonisasi bersama seluruh BPD se Kabupaten Karawang.
Sementara itu, pengukuhan dan peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Karawang periode 2012-2018 dihalaman kantor Pemkab Karawang mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat. Lembaga BPD baru ini diharapkan akan menambah warna pelayanan publik ditingkat desa yang lebih optimal bersama pemerintahan desa,
Tanggapan tersebut seperti halnya dikatakan oleh anggota Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang H. Warman. Legislator yang menjabat Ketua Komisi A DPRD Karawang itu memotivasi, kepengurusan BPD anyar yang telah diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan. "Fraksi Golkar DPRD Karawang ikut mengapresiasi peresmian anggota BPD periode ini. Dan, kita berharap usai BPD baru mendapatkan Surat Keputusan (SK), maka akselerasi kinerja seluruh BPD akan harmonis sesuai tupoksinya bersama pemerintah desa bagi masyarakat Kabupaten Karawang," kata H Warman, lewat sambungan telepon, Senin (8/10).
Secara pribadi, H. Warman juga mengutarakan ungkapan selamat kepada sedikitnya dua ribu anggota BPD yang tersebar di 30 kecamatan di Karawang tersebut. Selanjutnya, ia pun menyatakan melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Karawang bakal mengakomodir aspirasi dan masukan dari BPD bagi kelancaran kinerjanya dalam melayani publik. "Fraksi Golkar terbuka untuk menampung aspirasi yang dibawa lembaga BPD, selain masyarakat. Poinnya selama itu bagi kepentingan luas Fraksi Golkar siap mengakomodir," imbuh politisi yang aktif di Dekopinda Karawang ini. (get)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.