Anggota Panwas Akan Dibuatkan SIM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota Panwas Akan Dibuatkan SIM

Anggota Panwas Akan Dibuatkan SIM

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Oktober 2012 | 15.00

PURWASARI, RAKA- Panitia pengawas pemilu (panwaslu) Pilgub Jawa Barat Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Polres Karawang, akan memfasilitasi anggota panwas kecamatan dan juga Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif.
Pembuatan SIM tersebut, dimaksudkan untuk menunjang kinerja anggota panwas dilapangan. Karena, mobilitas saat pilkada nanti, akan tinggi. Adapun mengenai jenis SIM yang dibuat, jenis SIM A maupun SIM C. "Mulai Selasa besok (hari ini,red) pendaftaran pembuatan SIM ini dibuka, tempatnya di kantor panwas kabupaten. SIM ini penting, sebagai kelengkapan surat-surat berkendara. Karena, mobilitas panwas cukup tinggi," kata anggotan Panwaslu Kabupaten Karawang, Drs Nourkinan MM saat membina PPL di kantor Panwascam Purwasari, Senin (8/10).
Pada kesempatan tersebut, Nourkinan meminta, seluruh anggota panwas, harus menjaga nama baik lembaga. Lakukan tugas dengan baik dari semua tahapan pilkada. "Nama baik lembaga harus dijaga, terus kita juga harus menjaga diri. Semua tahapan harus diikuti dengan baik. Agar, pilgub nanti bisa berjalan dengan baik," ujarnya.
Ditemui ditempat yang sama, Ketua Panwascam Purwasari, Drs Udin Muchyidin meminta, semua anggota PPL untuk mengawasi dengan baik pelaksanaan Pilgub Jabar. "Apabila ada kecurangan, segera catat lalu laporkan. Tapi, jangan dieksekusi. Karena, tugas panwas bukan eksekutor," tuturnya didampingi oleh anggota Panwascam Purwasari, Asep Maska SPdI dan Ahmad Muhsin.
Tugas panwas juga, lanjut dia, yaitu untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Oleh karena itu, PPL diminta untuk mensosialisasikan diri pada masyarakat, komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat harus dilakukan. "Kalau misalkan nanti ada kegiatan pertemuan calon, kita datangi dan arahkan untuk tidak melakukan pelanggaran. Ini adalah tugas kita sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang, untuk mencegah terjadinya kecurangan," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.