Tinggi Antusias Warga Terhadap Mobil SIM Keliling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tinggi Antusias Warga Terhadap Mobil SIM Keliling

Tinggi Antusias Warga Terhadap Mobil SIM Keliling

Written By Mang Raka on Rabu, 12 September 2012 | 15.00

KARAWANG,RAKA - Pelayanan SIM dan Samsat keliling yang seyogianya sudah  dilaksanakan di lapang Karawangpawitan, sejak pukul 08.00 WIB kemarin untuk sementara masih masih tertunda karena terhambat soal lokasi pelayanan. Meski begitu pelayanan SIM keliling tetap dilaksanakan di Pos Pengamanan Mega Mall. Hal ini dilakukan  agar masyarakat yang sudah terlanjur menyediakan waktunya  tetap terlayani.

"Sesuai dengan perjanjian, seharusnya stand pameran itu sudah siap dipakai sejak pagi tadi (kemarin-red). Tetapi, karena panitia belum siap, pelayanan SIM keliling kami alihkan ke bundaran Mega Mall," kata Kepala unit registrasi dan identifikasi sistem administrasi satu atap (Kanit Regident Samsat) Polres Karawang Inspektur Dua Heri Nurcahyo saat dihubungi RAKA melalui ponselnya, Selasa (11/9) kemarin.
Ia menyebutkan, pelayanan SIM keliling ini merupakan yang sangat diminati warga. Oleh karena itu, meski terhambat oleh lokasi di lapang Karangpawitan yang belum siap dipakai, namun pihaknya tetap menyelenggarakan pelayanan SIM keliling ini di tempat strategis dan banyak dikunjungi masyarakat seperti di dekat Pos Pengamanan Mega Mall. 
Sementara itu terkait dengan ketidaksiapan panitia atas penyediaan lokasi untuk pelayanan SIM Keliling ini, Public Complain PT Kabita Selaras Indonesia (KBI), Once mengakui adanya hambatan menyangkut perizinan dari pemerintah Kelurahan Karangpawitan yang mengakibatkan sosialiasi dengan sejumlah pedagang kaki lima di sekitar lapang Karangpawitan belum berjalan maksimal.
"Seharusnya, sekeliling lapang ini sudah steril dari pedagang," tambahnya.   
Salah seorang kru KBI juga  menambahkan jika ketidaksiapan tersebut karena pengiriman tenda sedikit mengalami keterlambatan. 
Sementara itu, Sanjaya yang sebelumnya  gagal memperpanjang SIM A dan C-nya, Senin(10/9) lalu karena pelayanan sudah keburu tutup, kembali mendatangi mobil SIM keliling. Agar tidak terlambat, warga Kampung Kupoh Kelurahan Tanjungpura Karawang Barat ini sudah tiba di lokasi pukul 16.30 WIB. Kali ini Sanjaya tidak sendiri melainkan ia datang bersama isterinya dan dua anaknya. "Kesempatan yang langka seperti ini harus kita manfaatkan.Jika  tidak, kita harus ijin dulu dari kantor," ucapnya.
Hal senada juga diutarakan Rusta(28) karyawan Adyawinsa Dinamika Karawang (ADK).Rusta malah sebelumnya mengetahui adanya pelayanan SIM keliling tersebut. "Saya tahu ada pelayanan SIM keliling ketika lewat dari jalan Ahmad Yani(ini) aja setelah
selesai kerja," ujarnya. 
Pelayanan SIM keliling seperti ini, kata dia, sangat membantu masyarakat khususnya karyawan yang harus bekerja di pagi hari.
Selain itu, birokrasi memperpanjang SIM pada mobil SIM keliling jauh lebih simple dan cepat."Disini begitu datang langsung daftar dan diproses.Tidak perlu lagi mengikuti antrian panjang yang cukup lama," tegasnya. 
Diakuinya, SIM yang diperpanjang kali ini merupakan perpanjangan yang kedua kalinya. Sedangkan perpanjangan yang pertama dilakukan di Satlantas Polres Karawang lima tahun silam. "Hendaknya Polres Karawang  menyiagakan mobil SIM keliling ini secara berkesinambungan," pintanya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. wah kalo boleh tau setiap hari apa aja sim keliling di karawang dan lokasinya dimana?

    BalasHapus

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.