Puluhan PPL di Empat Kecamatan Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan PPL di Empat Kecamatan Dilantik

Puluhan PPL di Empat Kecamatan Dilantik

Written By Mang Raka on Senin, 10 September 2012 | 15.00

TELAGASARI, RAKA - Puluhan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di empat kecamatan, Kecamatan Telagasari, Purwasari, Cikampek dan Tirtamulya, Minggu (9/9) kemarin resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di aula Kantor Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telgasari oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) masing-masing yang dihadiri oleh Panwas Kabupaten Karawang.
Anggota Panwas Kabupaten Karawang, Drs Nourkinan MM mengatakan, sama seperti panwas kabupaten dan panwascam, PPL akan bekerja kurang lebih selama 2,5 tahun sampai pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2014 mendatang selesai. "Setelah pemilihan gubernur selesai, langsung akan dilanjutkan dengan pileg dan pilpres. Kurang lebih, PPL akan bekerja selama 2,5 tahun, sama dengan panwas kecamatan dan kabupaten juga," katanya.
Setelah dilantik, Nourkinan meminta, PPL untuk langsung bekerja. Karena, tahapan pilgub saat ini sudah dilakukan. Dia juga meminta, agar PPL segera mensosialisasikan diri ke masyarakat dan hadir dalam rapat minggon desa. "Sosialisasi ini penting, untuk membantu kerja kita dilapangan. Karena, dengan personil yang terbatas, kita tidak bisa bekerja sendiri, mengawasi desa hanya dengan satu orang. Oleh karena itu, komunikasi dengan masyarkat dan elemen lainnya, sangat diperlukan," terangnya.
Sebelumnya, Ketua Panwascam Purwasari, Drs Udin Muchyidin menghimbau, agar semua PPL saling bekerjasama dan bekerja dengan baik. Karena, selama ini Panwascam Purwasari, memiliki rekam jejak yang positif pada pemilu-pemilu sebelumnya. "Panwascam Purwasari, selama ini (selama pemilu sebelumnya,red) sudah bekerja dengan baik dan memiliki citra yang baik juga di Karawang. Ini harus dipertahankan dan semua PPL harus bekerja dengan baik," tegas ketua panwascam tertua di Karawang ini.
Ditempat yang sama, anggota Panwascam Purwasari, Asep Maska SPdI menambahkan, proses seleksi dilakukan dengan cara wawancara. Semua berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala. "Kami meminta, PPL yang terpilih nanti, tetap menjaga kekompakan dan soliditas. Artinya, prosedur yang telah ditempuh dengan lancar ini, tidak akan berarti apa-apa jika soliditas tidak terjaga. Dan yang pasti, kami siap untuk mensukseskan pilgub Jabar," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.