Polres Siap Amankan Pilkada Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polres Siap Amankan Pilkada Purwakarta

Polres Siap Amankan Pilkada Purwakarta

Written By Mang Raka on Rabu, 19 September 2012 | 15.00

PURWAKARTA, RAKA - Jelang Pilkada Purwakarta 15 Desember 2012, Polres Purwakarta terus berupaya melakukan pendekatan preventif dan persuasif kepada banyak pihak. Utamanya kepada para pemangku kepentingan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada bersama para unsur Muspida, Penyelenggara Pilkada, juga peserta Pilkada.

Kepolres Purwakarta, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, mengatakan, sosialisasi dilaksanakan dalam upaya menciptakan kondisi aman dan kondusif jelang dan pada saat Pilkada Purwakarta berlangsung. “Sosialisasi ini digelar dalam rangka upaya penyelenggaraan Pilakada 2013 yang lancar, aman dan damai sehingga situasi Kamtibmas selama penyelenggaraan Pilkada di Purwakarta bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolres, saat menggelar sosialisasi Pilkada di aula Pengabdian Polres Purwakarta, Jalan Ciseureuh, Selasa (18/9)
Upaya menciptakan kondisi tersebut, polisi tidak bekerja sendiri melaikan akan berkoordinasi dengan petugas lain baik dari TNI, Satpol PP dan Linmas. “Seluruh jajaran Polres beserta TNI akan melaksanakan antisipasi dan konsep keamanan selama berlangsungnya Pilkada di Purwakarta, yaitu dengan koordinasi lintas sektoral sehingga dalam penyelenggaraan Pilkada di Purwakarta bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar, mengungkapkan dalam pelaksanaan Pilakada di Purwakarta KPU akan dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. “KPUD Purwakarta akan senantiasa berkoordinasi dengan baik, sehingga Pilkada bisa berjalan dengan baik. Sedangkan KPUD sendiri sudah mempunyai tiga tahapan, dan tahapan itu diharapkan bisa berjalan dengan baik. Adapun tiga tahapan tersebut adalah perencanaan, pelaksanaan dan penyelesaian,” tutur Deni.
Deni pun meminta kepada seluruh elemen, baik PPS maupun sektoral lainnya untuk bisa mensosialisasikan tentang pelaksanaan Pilakada. Karena menurutnya komitmen KPUD Purwakarta untuk mengurangi suara golput. “Saya harapkan seluruh elemen masyarakat baik dari PPS maupun sektor–sektor lainnya, agar bisa membantu dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada ini. Karena komitmen utama KPUD Purwakarta adalah mengurangi suara golput selain menyelenggarakan Pemilu yang jujur, adil dan bersih serta demokratis," tegas Deni.
Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, menuturkan, Pemkab Purwakarta akan senantiasa berkoordinasi dengan KPU terutama dalam menyiapkan aspek–aspek Pemilukada seperti data pemilih dan logistik. “Pemkab Purwakarta akan senantiasa berkoordinasi dengan KPU dalam penyelenggaran Pemilukada di Purwakarta, diantaranya data pemutakhiran penduduk serta kebutuhan logistik dengan baik. Saya berharap agar pelaksanaan Pemilukada ini berjalan dengan baik, dan lancar serta demokratis,” kata Bupati. (nos)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.