HUT Karawang, Polres Siapkan Mobil SIM Keliling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HUT Karawang, Polres Siapkan Mobil SIM Keliling

HUT Karawang, Polres Siapkan Mobil SIM Keliling

Written By Mang Raka on Selasa, 11 September 2012 | 15.00

KARAWANG, RAKA - Untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-379, mulai hari ini hingga Minggu (16/9) mendatang, Satuan Lalulintas Polres Karawang membuka stand pada pameran pembangunan di Lapang Karangpawitan. Stand tersebut nantinya akan diisi dengan memberikan pelayanan berupa pelayanan Samsat dan SIM keliling. Pelayanan tersebut dimulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya.
Kapolres Karawang AKBP Arman Achdiat melalui Kepala Unit Register dan Identifikasi (Kanit Regident) Samsat Polres Karawang Ipda Heri Nurcahyo mengatakan, selama pameran tersebut berlangsung, masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan tahunan tidak perlu lagi harus datang ke kantor samsat. "Demikian juga bagi warga yang ingin memperpanjang SIM A dan C-nya cukup datang ke stand pameran tersebut," kata Heri.
Dikatakannya, pelayanan tersebut dimaksudkan untuk memberikan ruang waktu kepada masyarakat, terutama masyarakat yang mobilitasnya cukup tinggi. Dengan begitu, masyarakat dapat memanfaatkan waktu yang sangat berharga tersebut untuk memperpanjang SIM atau membayar pajak tahunan tanpa harus meninggalkan tugas sehari-harinya. "Meski jam operasional sudah dibatasi hingga pukul 20.00 WIB, kami masih dapat memperpanjang hingga pukul 21.00 WIB. Tetapi, hal itu dilakukan apabila situasi dan kebutuhannya sudah mendesak," jelasnya.
Bagi pemilik kendaraan yang hendak membayar pajak tahunan, diwajibkan membawa STNK dan KTP asli ditambah foto copy KTP sebanyak 2 lembar. Demikian juga bagi warga yang ingin memperpanjang SIM wajib membawa SIM asli dan KTP asli serta foto copy 2 lembar. "Khusus untuk surat keterangan kesehatan dari dokter sudah kami siapkan di dalam mobil," ucapnya.
Untuk menyebarkan informasi ini kepada masyarakat luas, tambah Heri, pihaknya bekerja sama dengan media baik cetak maupun elektronik. Tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat mengetahui dan bisa memanfaatkan kesempatan langka ini dengan semaksimal mungkin. "Samsat keliling tidak melayani mutasi maupun pengambilan BPKB. Demikian juga SIM keliling, tidak melayani perpanjangan SIM B1 dan BII, termasuk pembuatan SIM A dan SIM C baru," terangnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.