Disiplin Kunci Keberhasilan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disiplin Kunci Keberhasilan

Disiplin Kunci Keberhasilan

Written By Mang Raka on Selasa, 04 September 2012 | 15.12

-SMK Muhammadiyah Cikampek Siap Raih Prestasi

Sukses? Pasti dong, setiap manusia pasti bisa sukses dalam petualangannya di dunia maupun nanti di akherat. Tapi, kesuksesan itu enggak bisa begitu aja bisa diraih lho, perlu kedisiplinan.

Seperti yang disebutin Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Cikampek, Saeful Khoer, kedisiplinan adalah awal menuju kesuksesan, karena dengan disiplin kita akan bisa menata kehidupan. "Bagi pelajar dia akan belajar, datang tepat waktu saat sekolah, berpakaian rapi, dan menjalankan ibadah dengan teratur," ungkapnya, Senin (3/9) kemarin.
Melihat perkembangan kedisiplinan siswa SMK Muhammadiyah Cikampek yang sudah menunjukan peningkatan signifikan, Saeful yakin dalam waktu dekat ini prestasi bisa diraih anak didiknya. "Tahun ini saja kita canangkan slogal Prestasi Yes," tandasnya seraya mengatakan disiplin melahirkan semangat baru di lingkungan komplek perguruan Muhammadiyah Cikampek.
Yup, tiada kesuksesan tanpa kedisiplinan. Ungkapan itu benar adanya. Karena semua hal yang tidak tertata akan melahirkan sesuatu yang sia-sia. Tips yang satu ini, menekankan kepada bagaimana kita dapat mengelola potensi kita. Orang yang disiplin akan melahirkan pancaran kharisma yang mantap. Coba, lihat aja bapak-bapak TNI. Badannya tegap, sikapnya tegas, dan disiplin dalam melaksanakan sesuatu. Kita tentunya melihat mereka dengan tatapan yang segan bukan. Itulah kelebihan lain dari seorang pelajar yang disiplin. Selain akan memudahkan dirinya melaksanakan sesuatu karena teratur, ia juga akan disegani orang karena kedisiplinannya.
Ini beberapa tips agak menjadi sukes. Usahakan untuk masuk sekolah setiap hari.Kadang kita merasa malas untuk bangun pagi, apalagi kalau di hari Senin. Aduh, rasanya masih mengantuk sekali. Akhirnya kita berpikir untuk mencari alasan agar tidak masuk sekolah. Untuk mengejar ketinggalan, kalian meminjam catatan dari temanmu. Eit, tunggu dulu, dengan meminjam catatan dari teman bukan berarti kalian dapat mengerti apa yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru di sekolah lho. Pada saat temanmu menulis catatan tersebut, dia menuliskan apa yang dianggap perlu olehnya. Nah, bagaimana kalau ternyata ada hal penting lain yang tidak tercatat olehnya? Wah, bisa-bisa saat ditanyakan di ulangan, kita tidak dapat menjawabnya.
Selalu siap sebelum masuk kelas. Untuk memastikan bahwa pelajaran yang diajarkan dimengerti oleh para muridnya, guru sering memberikan latihan untuk di rumah atau yang kita sebut dengan pekerjaan rumah (PR). Biasakan untuk menyelesaikan dan mengumpulkan PR tersebut di saat yang ditentukan. Apabila kalian kesulitan menyelesaikan tugas tersebut, kalian dapat meminta bantuan dari ayah, ibu, kakak, teman sekelas atau bahkan dari guru mata pelajaran tersebut. Begitu juga dengan tugas-tugas lain seperti prakarya atau kerajinan tangan. Cobalah untuk mengumpulkan tepat pada waktunya. Dengan demikian, nilai yang kalian dapatkan utuh dan tidak dipotong karena terlambat mengumpulkan.
Ikuti bimbingan belajar. Kalian atau bahkan teman kalian pasti ada yang pernah ikut bimbingan belajar bukan? Bimbingan belajar dapat membantu kalian untuk lebih memperdalam pelajaran yang diajarkan di sekolah. Banyak bimbingan-bimbingan belajar yang dapat kalian ikuti. Pastikan sebelum mendaftar, bimbingan belajar yang kalian pilih merupakan bimbingan belajar yang baik. Coba tanyakan dengan teman kalian, bimbingan belajar apa yang diikutinya dan apakah itu membantunya untuk mengerti pelajaran di sekolah. So..disiplin sudah bisa dipastikan bisa bikin kita lebih hebat dan sukses. (rk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.