Cipta Karya: Pekerjaan Harus Sesuai Ketentuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cipta Karya: Pekerjaan Harus Sesuai Ketentuan

Cipta Karya: Pekerjaan Harus Sesuai Ketentuan

Written By Mang Raka on Rabu, 12 September 2012 | 15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Setelah sempat dikeluhkan oleh warga, pengawas pelaksanaan proyek fisik Dinas Cipta Karya Karawang langsung melakukan sidak ke sejumlah titik lokasi sasaran pengecoran jalan lingkungan di Dusun Jatipereh, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Selasa (11/9) kemarin. Pengawas mengaku terkejut melihat hasil pembangunan jalan tersebut.
"Kita akan panggil pelaksana pengecoran jalan, agar memperbaiki hasil pekerjaan di Desa Amansari. Mudah-mudahan, besok sudah bisa diperbaiki," ungkap perwakilan rombongan Dinas Cipta Karya, Ir. Munajat, ketika ditemui RAKA usai sidak.
Menurutnya, hasil pekerjaan pemborong tersebut harus segera diperbaiki. Karena, kualitasnya sangat rendah dan disinyalir tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. "Terpenting bagi kami, pihak pelaksana pengecoran jalan, wajib untuk memperbaiki pelaksanaan pengecoran jalan. Diantaranya, pihak pelaksana wajib menyesuaikan pekerjaan mengacu pada bestek dalam perencanaan," ungkap dia.
Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Batujaya, ulas dia, pembangunan di Desa Amansari tersebut, akan digunakan sebagai acuan, sehingga beberapa pekerjaan yang tersebar di sejumlah unit kerja tidak mengalami keterlambatan atau deviasi minus. Bahkan, hingga berakhirnya masa kontrak pelaksanaan proyek tersebut, Dinas Cipta Karya juga memastikan agar pelaksanaan tidak sampai diputus kontrak.
Menindaklanjuti laporan ini, kepala Desa Amansari, Hanapi menyatakan, hasil pelaksanaan telah dilaporkan pada instansi terkait, sehingga diteruskannya sidak hari ini. Namun demikian, Hanapi tidak tahu mengenai urusan ganti rugi kepada masyarakat. “Saya telah berulang kali sampaikan, kepada seluruh instansi dimaksud untuk memperketat pengawasan terhadap pembangunan di daerah ini, " tegasnya.
Pelakasana proyek, Heri, ketika ditemui menyatakan, masih sanggup untuk meneruskan pekerjaan tersebut. "Kita sanggup untuk melanjutkan pekerjaan ini. Jadi akan diteruskan," imbuhnya. (get)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.