Bank Bukopin Perkenalkan ATM Mini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bank Bukopin Perkenalkan ATM Mini

Bank Bukopin Perkenalkan ATM Mini

Written By Mang Raka on Selasa, 04 September 2012 | 15.14.00

PT BANK Bukopin Tbk terus berusaha memperbesar pendapatan non-bunga (fee based income) dengan meluncurkan automatic teller machine (ATM) Mini. Selain mempermudah masyarakat melakukan transaksi pembayaran tagihan bulanan, seperti listrik, air, telepon dan isi pulsa, melalui ATM mini nasabah juga bisa melakukan transaksi untuk kredit motor.

Sementara pengelolaan ATM diserahkan agen atau mitra dengan sistem bagi hasil setelah melakukan transaksi pembayaran tagihan-tagihan. Dari transaksi-transaksi tersebut, pihak penyewa ATM bisa mendapatkan keuntungan dari biaya administrasi tiap transaksi yang dibebankan pada pengguna layanan. Biaya transaksi yang dikenakan berkisar antara Rp 1.000 - Rp 3.000 per transaksi. Selain untuk transaksi pembayaran tagihan, ATM Mini ini juga melayani penarikan tunai. Khusus untuk tarik tunai, penyewa ATM Mini harus membayarkan dulu menggunakan uang pribadinya untuk kemudian diganti pihak bank.
Dijelaskan, semua orang bisa menjadi mitra, siapapun bisa mengelola dalam penyediaan ATM mini. Semua transaksi bisa dicover. Nanti ada sistem bagi hasil disana. Untuk menjadi agen, salah satu syaratnya wajib memiliki rekening dengan saldo minimal Rp 10 juta, selanjutnya dana senilai Rp 3 juta akan ditahan sebagai jaminan deposit, selebihnya dipakai untuk bertransaksi kembali.
Produk Bukopin Mini ATM mengaplikasikan sistem teknologi untuk mempermudah konsumen melakukan pembayaran. Bentuknya lebih kepada mesin electronic data capture (EDC) yang fiturnya selengkap dengan ATM biasa. Namun dari segi layanan berbeda, karena beroperasi selama 24 jam. Transaksinya bisa kapan saja tanpa ada batasan jam operasional. Juga jaminan sistem yang aman dan cara penggunaannya yang mudah. Sementara menyangkut fitur, ATM mini bisa tarik hingga penyetoran tunai.
Transfer atau pemindah bukuan ke rekening di Bank Bukopin juga bisa dilakukan dengan mudah termasuk juga melakukan transfer ke bank lain. ATM Mini sendiri akan bekerja secara online dengan jaringan yang tersedia melalui signal. Layanan dalam Payment Point Online Bank (PPOB) ini akan mengurangi jam antre untuk membayarkan berbagai tagihan yang ada.
Bank Bukopin juga membuka kesempatan bisnis kepada masyarakat untuk bergabung menjadi mitra dalam penyediaan layanan Bukopin Mini ATM. Bank Bukopin akan memberikan pembagian keuntungan untuk setiap transaksi yang dilakukan baik itu setoran, tarikan, transfer, atau membayar tagihan.
Dikatakannya, inovasi Bank Bukopin dalam hal pelayanan transaksi ini tentunya akan menjadi kesempatan para calon mitra atau agen yang berminat untuk berbisnis. Melalui fitur yang tersedia itu, masyarakat atau nasabah yang akan membayarkan berbagai tagihan akan semakin berminat. Sebab, dengan melalukan transaksi di satu tempat, yakni ATM Mini, masyarakat sudah bisa melakukan pembayaran tagihan sekaligus. (dri)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template