Satpol PP Turunkan Belasan Spanduk Kampanye - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Turunkan Belasan Spanduk Kampanye

Satpol PP Turunkan Belasan Spanduk Kampanye

Written By Mang Raka on Jumat, 31 Agustus 2012 | 14.30

HARI Pertama aksi penertiban spanduk dan alat peraga kampanye yang dilakukan oleh satuan polisi pamong praja, Kamis (30/8), mereka berhasil menurunkan 13 buah spanduk yang membentang dan membelah ruas jalan.

Menurut kepala kantor satuan polisi pamong praja Kabupaten Subang, Asep Setia Permana, dari ke 13 buah spanduk yang membentang di atas jalan dari mulai batas kota Kabupaten, terdiri dari 4 buah spanduk iklan rokok, 1 buah spanduk iklan provider, 2 buah spanduk penerimaan mahasiswa, 3 buah spanduk iklan water boom, 1 buah spanduk reuni akbar dan 2 buah spanduk ucapan.
“Spanduk yang berhasil ditertibkan tersebut, berasal dari setiap titik batas Kota Subang, Besok (hari ini, Jumat, 31/8, red) Kami akan bergerak lagi untuk menertibkan gambar dan sebagainya yang merusak atau akan mengganggu pertumbuhan pohon atau tanaman,”ujar Asep.
Menurut Asep, spanduk- spanduk tersebut ada, dan tersimpan di kantor satuan polisi pamong praja, dan diamankan di seksi penegakan Perda. Jika akan digunakan kembali, tambah Asep, pemilik spanduk- spanduk tersebut, dipersilahkan untuk mengambil ke kantor satuan polisi pamong praja Kabupaten Subang.
“Dengan catatan, tidak dipasang lagi membentang diatas jalan raya, dari mulai batas kota Kabupaten Subang. Mari kita ciptakan Subang tertib, bersih dan Indah, caranya dengan mengikuti perda K3, dan tidak memasang spanduk, atau iklan ditempat- tempat yang dilarang,” ujar Asep.
Menurut Asep, kedepannya, pemerintah Kabupaten Subang akan membuat peraturan Bupati tentang larangan pemasangan spanduk, baligo, umbul-umbul, bendera, alat peraga kampanye dan media iklan lainnya, di beberapa lokasi. “ Rancangannya sudah Kami usulkan, dan tengah dilakukan pembahasan dengan dinas instansi lainnya, untuk menetapkan lokasi mana saja yang tidak diperkenankan untuk memasang alat peraga iklan dan lainnya, untuk sementara ada 10 lokasi yang tidak diperkenankan untuk memasang iklan, diantaranya di lingkungan pemerintahan dan dilingkungan pendidikan,”ujar Asep.
Menurut Asep, sebelumnya ada peraturan bupati yang mengatur tentang hal tersebut, namun karena peruntukannya sangat special, yakni untuk pemilu, sehingga peraturan yang ada, sudah tidak bisa diberlakukan lagi, untuk hal yang lain.(eko)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.