Lapangan Karangpawitan Primadona Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapangan Karangpawitan Primadona Ramadan

Lapangan Karangpawitan Primadona Ramadan

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Agustus 2012 | 21.43

LAPANGAN Karangpawitan menjadi primadona tempat yang dikunjungi masyarakat Kota Karawang pada Ramadhan ini, terutama menjelang waktu berbuka puasa.

Dilokasi yang satu paket dengan lingkungan pendidikan dan perkantoran tersebut, tidak sekedar menjadi tempat orang-orang mengais rezeki atau sarana olah raga, namun dimanfaatkan sebagai tempat hiburan, sekaligus wisata kota. Bahkan, kerap digunakan untuk lokasi kegiatan seremonial pemerintah setempat.
Pada Ramadhan ini, Karangpawitan tetap ramai dikunjungi masyarakat Karawang yang kebanyakan dimanfaatkan untuk menunggu waktu berbuka puasa atau "Ngabuburit", dimana berbagai aktifitas masyarakat dilakukan. Pemandangan biasa yang dijumpai yakni olah raga, nongkrong bareng bersama teman, buka bareng keluarga, menyaksikan langsung belasan hewan unik atau terlibat dalam wahana permainan.
Asyem (21), salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya ketika berbincang dengan RAKA mengaku sudah merencanakan ingin menghabiskan waktu sampai tiba waktu berbuka puasa di lapangan Karang Pawitan. "Sengaja ngebuburit kesini. Soalnya senang bisa banyak pilihan sama keluarga kalau disini, udah gitu gak terlalu perlu keluar banyak ongkos, makanya kita datang kesini," kata Asyem.
Senada diutarakan Wildan (16), remaja baru gede yang masih mengenyam bangku sekolah disalah satu SMU negeri di Kota Karawang. Dia mengaku punya alasan tersendiri untuk datang ke Karang Pawitan yang salah satunya ingin ngabuburit sambil belajar menggunakan sepatu roda. Kata Wildan, dengan luas trek yang dimiliki Karang Pawitan itu dirinya bisa leluasa untuk belajar sepatu roda sambil menghabiskan waktu hingga buka puasa. "Kesini ingin belajar sepatu roda sambil ngabuburit, karena memang banyak yang menggunakannya juga di lapangan ini," ujar Wildan yang datang bersama dua temannya.
Tapi tidak semua masyarakat yang berkunjung ke lapangan ini untuk ngabuburit sambil menunggu beduk Magrib ditalu Ada beberapa pengunjung juga yang sengaja datang untuk menikmati beragam sajian khas kuliner di Karang Pawitan baik jenis makanan atau minuman dingin yang berderet disepanjang sisi luar lapangan. Pengunjung yang satu ini mudah dibedakan karena baru akan banyak dijumpai sekitar mendekati waktu adzan Magrib. (rif)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.