Halal Bihalal UPTD PAUD-SD dan PGRI Pakisjaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Halal Bihalal UPTD PAUD-SD dan PGRI Pakisjaya

Halal Bihalal UPTD PAUD-SD dan PGRI Pakisjaya

Written By Mang Raka on Jumat, 31 Agustus 2012 | 14.22

-Sahdi Abidin: Untuk Silaturahmi dan Peningkatan Kinerja

BAGI umat Islam di Indonesia, acara halal bihalal seusai Idul Fitri ibarat keharusan yang tak bisa ditinggalkan. Sebab itu di kelompok masyarakat yang bahkan di instansi pemerintah, acara saling maaf memaafkan seusai Idul Fitri banyak digelar, termasuk di UPTD PAUD-SD Pakisjaya.

Kata Kepala UPTD PAUD-SD Pakisjaya, Sahdi Abidin, SPd yang ditemui RAKA di kantornya, Kamis (30/8), acara halal bihalal itu tidak bisa dielakkan sebab juga terkait eksistensi di kehidupan. Sebagai sebuah keluarga besar, disebutkannya selama setahun bersama yang berada di ikatan dinas dan tugas, gesekan sekecil apapun tentu hadir menyertainya.
Selain itu, tidak bisa dimungkiri pula. Bahwa acara di bentuk silaturahmi dan untuk membuat harmonis hubungan, pun lantaran isinya berupa kebaikan maka bisa juga disisipi kehendak agar kinerja lembaga di tahun-tahun berikutnya menjadi lebih baik. "Dan kalau untuk hal ini, saya sendiri berharap semua bisa lebih disiplin waktu dan kerja, yang intinya untuk peningkatan kinerja," aku Sahdi Abidin.
Acara halal bihalal Keluarga Besar UPTD PAUD-SD Pakisjaya digelar Selasa (28/8) pagi hingga siang hari, bersamaan saat di lingkungan Kantor Disdikpora Karawang pun digelar acara serupa. Acara di instansi yang membawahi dunia pendidikan di tingkat kecamatan, itu digelar di halaman kantornya di Kampung Kalijaya Desa Tanjungmekar, dengan tausiyah disampaikan Ketua MUI Pakisjaya K.H. Usman AS, SPdI.
Mungkin sedikit berbeda dengan acara halal bihalal di relatif banyak instansi. Di UPTD PAUD-SD yang dipimpin mantan Kasi PAUD/Dikmas Bidang PNFI Disdikpora Karawang, ini acara halal bihalal divariasi acara makan bersama. Malah lauk yang jadi hidangan makanan pun tidak asal. Di acara yang juga digelar sebagai bentuk lain kolaborasi pihak UPTD PAUD-SD dan PGRI setempat, ini untuk lauk di acara makan bersama tadi berupa daging kambing, selain jenis ikan laut yang jadi ciri khas warganya yang notabene warga sekitar pantai. (yud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.