KPUD Tanda Tangani Fakta Integritas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPUD Tanda Tangani Fakta Integritas

KPUD Tanda Tangani Fakta Integritas

Written By Mang Raka on Senin, 09 Juli 2012 | 20.55

BERKAITAN dengan akan dilaksanakannya pemilu bupati dan wakil bupati Kabupaten Subang tahun 2013 yang akan datang, KPUD Subang melaksanakan penandatanganan fakta integritas di depan belasan LSM-OKP, Kemarin.
Dalam fakta integritas tersebut, sedikitnya memuat 11 poin, diantaranya terjaminnya hak konstitusi warga dalam menggunakan hak pilih, membuka partisipasi dan akses publik atas perumusan kebijakan dan berbagai data serta informasi, mencegah dan tidak melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. "Secara tegas kita menolak pemberian, permintaan, dan perjanjian dalam bentuk apapun, langsung maupun tidak langsung yang memberi harapan yang menyimpang prinsip pemilu," tegas Ketua KPUD Subang, Kaka Suminta.
Penandatangaan itu dilakukan di depan perwakilan belasan LSM dan OKP di gedung KPUD Jalan Mayjen Soetoyo, Subang. Menurut Kaka, fakta integritas itu keterkaitannya dengan pemilu yang menjadi titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi.
"Proses pemilu rentan dengan penyimpangan, godaan, dan memiliki potensi dibajak oleh individu. Sementara pada saat yang sama ada harapan besar rakyat pemilu terselenggara dengan penuh integritas," tegasnya. (eko)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.