Bukopin Ceria Meriahkan HUT ke 42 Bank Bukopin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bukopin Ceria Meriahkan HUT ke 42 Bank Bukopin

Bukopin Ceria Meriahkan HUT ke 42 Bank Bukopin

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Juli 2012 | 20.19

*Santuni Anak Yatim Telukjambe Timur

KARAWANG, RAKA - Efisiensi kerja menyumbang cost to income ratio menjadi semakin baik dari asalnya 66% menjadi 60%. Saat ini, Bank Bukopin memiliki empat pilar bisnis utama di segmen usaha kecil menengah, segmen mikro, pasar komersial dan consumer.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Bank Bukopin Cabang Karawang Elly Woeryandari, saat memberi sambutan perayaan HUT Bukopin ke 42 di Kantor Cabang Karawang, Selasa (10/7). “Kami mendorong penghimpunan dana dan ekspansi kredit agar tumbuh di atas rata-rata perbankan, sehingga perlu inovasi dan pentingnya perubahan untuk memenangkan persaingan. Bukopin mengincar masuk 10 besar bank nasional dari sisi profit,” ujarnya.
Bukopin merayakan perjalanan 42 tahun bank tersebut sejak beroperasi pertama kali. Berbeda tahun sebelumnya, tahun ini bank tersebut mengemas kegiatannya dalam tema 'Bukopin Ceria'. Tema ini sebagai perwujudan kondisi bisnis yang dinamis dan inovatif sesuai dengan target Bukopin yang tengah gencar menggarap pasar kalangan muda. "Prestasi 42 tahun merupakan hasil kerjasama yang solid jajaran karyawan di tengah kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil akibat krisis Eropa," ucap Elly.
Elly juga menambahkan kinerja positif Bukopin terlihat dari aset 2011 tumbuh 20% menjadi Rp 57,2 triliun dari tahun sebelumnya Rp 47,5 triliun, dengan perolehan laba bersih tumbuh 50% menjadi Rp 738 miliar, dimana Cabang Karawang ikut menyumbangkan positif terhadap laba nasional itu,” jelasnya.
Masih dijelaskan Elly, untuk merealisasikan masuk 10 besar bank nasional dari sisi profit, Bank Bukopin mengembangkan produk dan jasa yang dapat meningkatkan fee based income, dan mengembangkan bisnis mikro yang terus diperluas untuk menangkap pasar yang menjanjikan sampai 5 tahun ke depan. Bank Bukopin berdiri sejak 10 Juli 1970 yang dibentuk oleh 10 induk koperasi. Semula, bank ini bernama  Bank Umum Koperasi Indonesia yang kemudian disingkat menjadi Bank Bukopin sebagai brand perusahaan.
Sementara itu bisnis perbankan merupakan bisnis jasa yang berdasar pada azas kepercayaan. Sehingga masalah kinerja pelayanan menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilan bisnis ini. Selain itu, sektor perbankan bisa dikatakan sebagai sektor pendukung perkembangan ekonomi negara yaitu sebagai lembaga penyuntik dana dalam mendukung dan menopang aktivitas-aktivitas ekonomi rakyat. Hal itu bisa dilakukan, jika kepercayaan masyarakat terhadap bank cukup tinggi. Sehingga dapat mendorong aktivitas produktif pada bank.
"Kami patut bersyukur, pada usia 42 tahun kepercayaan masyarakat kepada Bank Bukopin terus mengalami peningkatan. Hal itu dapat dilihat dari angka pertumbuhan pada 2011 sampai 2012 mengalami kenaikan 15-20 persen. Pertumbuhan kredit dari Rp 50 miliar juga meningkat menjadi sekitar Rp 80 miliar hingga Rp 90 miliar," papar Elly saat menyalurkan CSR dirumah santri jalan pemancingan Ajo pintu air Desa Wadas Teluk Jambe Timur. Acara peringatan HUT Bank Bukopin digelar beragam acara seperti futsal,Badminton dan lainnya baik untuk karyawan ataupun keluarga karyawan, serta santunan kepada anak-anak yatim piatu di rumah santri ini.
Selain itu, masih dalam rangkaian HUT ke 42 Bank Bukopin, bank tersebut menggelar acara untuk karyawan dan keluarga karyawan. Kemarin Bank Bukopin juga menggelar potong tumpeng yang juga diisi sambutan Direktur Utama bank Bukopin yang dibacakan Pimpinan Cabang Bukopin Karawang.
Selain itu juga bank Bukopin menggelar corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk santunan bagi kaum kurang beruntung. Dalam tahun ini,bank Bukopin Cabang Karawang memberikan santunan kepada santri yatim yang bernaung dibawah yayasan rumah santri jalan Pemancingan Ajo,pintu air Desa Wadas Teluk Jambe Timur. ”Kegiatan CSR ini bagian dari rasa syukur bank Bukopin hingga usia ke-42 terus mendapat kepercayaan nasabah Karawang dan sekitarnya.
Dalam CSR yang memang rutin kita gelar,ingin berbagi bagi mereka yang kurang beruntung.Dalam usia ke-42 ini, bank Bukopin juga ingin berbagi kebahagian ulang tahun bank Bukopin yang bertemakan Bukopin Ceria ini ingin berbagi kecerian dengan mereka,” ungkap Pemimpin bank Bukopin Cabang Karawang, Elly Woeryandari saat memberikan santunan kemarin. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.